Pemkab OKU bangun jalan alternatif di lokasi jembatan amblas

id Bangun jembatan rangka baja, jalan alternatif, jalan lingkar desa, jembatan penghubung amblas, Pemkab OKU

Pemkab OKU bangun  jalan alternatif di lokasi jembatan amblas

Pjs Bupati OKU, M Zaki Aslam saat meninjau lokasi jembatan amblas di Desa Lubuk Batang Lama, Jumat (30/10)/2020. ANTARA/Edo Purmana

Baturaja (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan segera membangun jalan alternatif di lokasi jembatan amblas di Desa Lubuk Batang Lama, Kecamatan Lubuk Batang agar aktifitas kendaraan kembali lancar.

Pejabat sementara Bupati Ogan Komering Ulu, M Zaki Aslam di Baturaja, Jumat menyampaikan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas PUPR Sumsel terkait langkah penanggulangan jembatan penghubung di Desa Lubuk Batang yang amblas pada Jumat (23/10).

Hasil koordinasi bersama pihak terkait tersebut, kata dia, dalam waktu dekat akan dibangun jembatan sementara berupa jembatan belly atau rangka baja.

"Kami sudah melapor ke Dinas PUPR Sumsel dan dipastikan dalam waktu dekat akan dibangun jembatan belly di lokasi jembatan yang amblas di Lubuk Batang tersebut," ucapnya.

Menurut dia, untuk sementara waktu ini arus lalulintas dialihkan ke jembatan alternatif di jalan lingkar desa agar tidak menghambat aktifitas warga di wilayah itu.

"Sambil menunggu pembangunan jembatan rangka baja, arus lalulintas kendaraan roda dua dan empat dialihkan ke jalan lingkar desa yang dibuat warga secara bergotong royong pasca jembatan amblas," katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Lubuk Batang Lama, Jus Imani beharap pembangunan jembatan rangka baja tersebut segera dilakukan agar aktifitas kendaraan kembali normal.

"Alhamdulilah mudah-mudahan pembangunan jembatan belly bisa segera dilakukan, sehingga warga tidak perlu lagi harus lewat jalan alternatif," katanya.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar