MUI OKU serukan membaca doa qunut nazillah untuk rakyat Palestina

id Doa Qunut Nazillah, rakyat Palestina, MUI OKU, umat Muslim, Jalur Gaza

MUI OKU serukan membaca doa qunut nazillah untuk rakyat Palestina

Ilustrasi rakyat Palestina. (ANTARA/HO/21)

Yang paling bisa dan nyata dilakukan sekarang adalah membaca qunut nazillah untuk mendukung perjuangan saudara kita di Palestina
Baturaja (ANTARA) - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menyerukan kepada seluruh umat Islam untuk menggelar pembacaan doa qunut nazillah sebagai bentuk solidaritas perjuangan rakyat muslim di Palestina. 

"Yang paling bisa dan nyata dilakukan sekarang adalah membaca qunut nazillah untuk mendukung perjuangan saudara kita di Palestina," kata Ketua Umum MUI Ogan Komering Ulu (OKU), Admiathi Somad di Baturaja, Selasa.

Seruan tersebut merujuk pada surat MUI OKU nomor Sr.063/MUI-OKU/V/2021 tertanggal 18 Mei 2021 yang ditujukan kepada Ketua MUI kecamatan se Kabupaten OKU, Ormas Islam, pimpinan pondok pesantren dan seluruh umat Islam di kabupaten ini untuk menyikapi perkembangan mutakhir di Palestina.

Menurut dia, protes negara-negara dunia belum mampu menghentikan kebijakan unilaterar Amerika Serikat, maka MUI OKU menyerukan kepada seluruh umat Islam di Kabupaten OKU untuk membacakan doa qunut nazillah di setiap rekaat terakhir shalat fardhu. 

"Doa qunut nazillah ini ditujukan sebagai wujud solidaritas perjuangan rakyat Palestina," kata Admiathi.

Dia menjelaskan,  doa qunut nazillah bagi warga Palestina sebagaimana dituntunkan Rasullullah kepada umat Islam ketika ada umat Islam yang sedang dalam keadaan darurat. 

"Kekuatan kita selaku muslim adalah doa. Semoga penggempuran segera berakhir dan umat Islam diberi kemenangan," harapnya.

Sebab dalam sepekan terakhir jalur Gaza Palestina terus dikepung kaum zionis. Banyak warga di Jalur Gaza yang menjadi korban selama penggempuran yang dilakukan Israel, bahkan banyak sudah kehilangan nyawa dan terluka.