Jalur akses objek wisata Danau Ranau OKU Selatan ditutup

id Tutup jalur akses wisata, objek wisata Danau Ranau, antisipasi pengujung, COVID-19, OKU Selatan, Dinas Pariwisata

Jalur akses objek wisata Danau Ranau OKU Selatan ditutup

Ilustrasi objek wisata Danau Ranau. (ANTARA/HO/21)

Muaradua (ANTARA) - Jalur akses menuju Danau Ranau di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Sumatera Selatan, ditutup sementara untuk mengantisipasi pengujung datang ke objek wisata andalan daerah tersebut di tengah pandemi COVID-19.

Kabid Destinasi dan Industri Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten OKU Selatan, Devianto di Muaradua, Minggu,, menjelaskan penutupan akses menuju objek wisata Danau Ranau ini dilakukan untuk mengantisipasi membludaknya kunjungan masyarakat yang merayakan liburan Idul Fitri 1442 Hijriah.

Padahal sebelumnya pemerintah daerah setempat telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor : 3661/116/PARBUD/2021 perihal penutupan sementara kunjungan objek wisata Danau Ranau selama delapan hari,  10 Mei-17 Mei 2021.

Baca juga: Gubernur harapkan Festival Danau Ranau menjadi agenda wisata nasional

Baca juga: PHRI dorong pemkab di Sumsel kembangkan wisata unggulan


Penutupan seluruh objek wisata di OKU Selatan seperti tahun lalu ini dilakukan guna mencegah klaster baru penyebaran virus corona.

"Namun meskipun ditutup, pada H+2 pengunjung tetap nekat datang  ke Danau Ranau untuk liburan bersama keluarga," katanya.

Oleh sebab itu, satgas gabungan dan pihak kepolisian akan menutup jalur akses Icon Danau Ranau menuju Villa Pusri untuk mengantisipasi pengunjung yang datang.

"Setiap pengunjung yang datang akan diminta memutar balik arah," tegasnya.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar