PD Pasar OKU sterilisasi kios pedagang dengan disinfektan

id Sterilisasi lapak pedagang, penyemprotan disinfektan, Pasar Baru, protokol kesehatan, COVID-19,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, info su

PD Pasar OKU sterilisasi kios pedagang dengan disinfektan

Pemkab OKU melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh kawasan Kota Baturaja. ANTARA/Edo Purmana

Baturaja, Sumsel (ANTARA) - Perusahaan Daerah (PD) Pasar Baru Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan mensterilkan puluhan lapak dan kios pedagang di Pasar Baru Baturaja menggunakan cairan disinfektan guna memutus rantai penyebaran virus corona.

Kepala Unit Pasar Baru, Ogan Komering Ulu (OKU), Andri Windra di Baturaja, Senin menyampaikan penyemprotan kios dan lapak pedagang ini dilakukan selama bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah.

Hal tersebut dilakukan mengingat aktifitas jual beli di pasar meningkat drastis sehingga dikhawatirkan menimbulkan klaster baru penyebaran COVID-19.

"Selama Ramadhan ini penyemprotan disinfektan di kawasan Pasar Baru sudah dua kali dilakukan petugas di lapangan," katanya.

Penyemprotan tersebut, kata dia, dilakukan setiap pukul 16.00 WIB saat aktifitas di pasar sepi atau tutup sehingga tidak mengganggu aktifitas jual beli.

Dia menambahkan, untuk mencegah penyebaran virus corona di area pasar pihaknya juga terus mengingatkan para pedagang agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker dalam melakukan aktifitas jual beli.

Pedagang juga diminta agar ikut menyosialisasikan kepada masyarakat supaya selalu menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak antarpembeli guna memutus rantai penyebaran virus corona.

"Untuk edukasi sudah sering kami sampaikan agar dipatuhi demi kebaikan kita bersama dari penyebaran COVID-19," harapnya.

Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar