Piala Menpora dibuka laga Arema versus Tira Persikabo

id piala menpora,liga indonesia baru,arema fc,tira persikabo

Piala Menpora dibuka laga Arema  versus Tira Persikabo

Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, pada Jumat 12 Maret 2021. Stadion ini menjadi venue Grup yang salah satu pertandingannya, yakni Arema melawan Tira Persikabo, akan menjadi laga pembuka turnamen ini. (ANTARA/Bambang Dwi Marwoto)

Jakarta (ANTARA) - Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB) Sudjarno menyatakan pertandingan Arema FC melawan Tira Persikabo akan membuka turnamen pramusim Piala Menpora di Solo, 21 Maret 2021.

"Memang rencananya seperti itu," kata Sudjarno kepada ANTARA yang menghubunginya dari Jakarta, Jumat.

Menurut purnawirawan Irjenpol itu, tidak ada alasan khusus memilih pertandingan kedua tim itu sebagai laga pembuka.

Dia memastikan murni karena Arema FC dan Tira Persikabo berada dalam Grup A yang bermain di Stadion Manahan, Solo.

"Skemanya begitu, sesuai drawing (pengundian)," kata Sudjarno.

Piala Menpora diadakan mulai 21 Maret sampai 25 April 2021 dan diikuti seluruh tim Liga 1 yang dibagi ke dalam empat grup, yaitu Grup A, B, C dan D.

Grup A bermain di Stadion Manahan, Solo, dan diisi Arema FC, PSIS, Barito Putera, Tira Persikabo dan Persipura, sedangkan Grup B bertanding di Stadion Kanjuruhan, Malang, melibatkan Persija, Bhayangkara FC, Borneo FC dan PSM.

Grup C dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, dan mempertemukan Persebaya, Persik, Persela, PSS dan Madura United.

Terakhir Grup D dilangsungkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, dan mempertandingkan Persib, Persiraja, Persita dan Bali United.

Dua tim teratas akan melangkah ke babak delapan besar untuk menentukan tempat ke semifinal dan kemudian final. Juara turnamen ini akan mendapatkan uang sebesar Rp2 miliar.