Piala Menpora U-12 Liga Anak Indonesia jadi wadah bangun karakter

id Kemenpora,Piala Menpora U-12 Liga Anak Indonesia,Sepak bola Indonesia

Piala Menpora U-12 Liga Anak Indonesia jadi wadah bangun karakter

Staf Ahli Bidang Inovasi Kepemudaan dan Keolahragaan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Yohan (keempat kanan), bersama pejabat lain, dalam pembukaan Piala Menpora U-12 Liga Anak Indonesia di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (29/8/2024). ANTARA/HO-Kemenpora

Jakarta (ANTARA) -
Staf Ahli Bidang Inovasi Kepemudaan dan Keolahragaan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Yohan mengatakan Piala Menpora U-12 Liga Anak Indonesia merupakan wadah untuk membangun karakter anak.
 
Dalam laman Kemenpora yang dipantau ANTARA di Jakarta, Jumat, ia membeberkan turnamen itu sangat penting sebagai sarana pengembangan bakat dan pembentukan karakter bagi generasi muda.
 
"Kami berharap turnamen ini bukan hanya ajang kompetisi, tetapi juga tempat belajar dan pembentukan karakter yang kuat bagi anak-anak Indonesia," kata Yohan.
 
Lebih lanjut dia membeberkan, selain wadah untuk membangun karakter, peserta juga bisa belajar tentang nilai sportivitas saat bertanding, sehingga keterikatan emosional antaranak bangsa bisa terjalin.
 
"Piala Menpora U-12 Liga Anak Indonesia adalah kesempatan emas untuk menanamkan nilai-nilai sportivitas dan kebersamaan pada generasi muda," ujar dia.
 
Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Deputi Olahraga Pendidikan Kemenpora Ferry Hadju menyampaikan bahwa turnamen itu diikuti oleh 16 tim terbaik dari seluruh Indonesia, yang telah lolos dari seleksi ketat di tingkat regional masing-masing.
 
"Kini, mereka bersaing di tingkat nasional untuk memperebutkan gelar juara," kata Ferry.