Chris Bosh, Paul Pierce masuk nominasi Hall of Fame 2021

id NBA,Chrish Bosh,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, info sumsel

Chris Bosh, Paul Pierce masuk nominasi  Hall of Fame 2021

Mantan pemain Miami Heat, Chris Bosh, berbicara dalam acara pensiunnya di sela pertandingan antara Miami Heat dan Orlando Magic di American Airlines, 26 Maret 2019. (REUTERS)

Jakarta (ANTARA) - Bintang NBA Chris Bosh dan Paul Pierce, pemain WNBA Lauren Jackson dan pelatih Villanova Jay Wright masuk di antara 14 finalis untuk Naismith Memorial Basketball Hall of Fame 2021.

Empat nama tersebut berada di antara sembilan finalis yang pertama kali masuk dalam nominasi, sementara lima nama lainnya sebelumnya pernah masuk ke nominasi Hall of Fame.

Bosh adalah juara All-Star 11 kali dan juara NBA dua kali. Pierce masuk 10 kali dalam tim All-Star dan menjadi MVP. Sementara, Jackson tujuh kali WNBA All-Star dan tiga kali MVP. Wright memimpin Villanova ke dua kejuaraan nasional bola basket putra NCAA.

Mereka yang untuk pertama kalinya masuk nominasi adalah Rick Adelman, pelatih yang mengantongi sembilan kemenangan dalam sejarah NBA. Ada pula juara lima kali Michael Cooper, dan juara tujuh kali WNBA All-Star dan dua kali meraih medali emas Olimpiade, Yolanda Griffith.

Selain itu, juara nasional NCAA dan pelatih terbaik WNBA Marianne Stanley, serta pelatih kepala NBA (yang menjadi pemain pada 1975) Bill Russel, juga masuk dalam daftar nominasi tersebut.

Sementara itu, mereka yang sebelumnya pernah masuk dalam nominasi antara lain pelatih Leta Andrews, lima kali NBA All-Star Tim Hardaway dan lima kali NBA All-Star Chris Webber. Ada pula Marques Johnson, yang pernah masuk dalam pemain terbaik, dan Ben Wallace, yang pernah menjadi pemain bertahan terbaik NBA.

"Meskipun jadwal acara kami selama setahun terakhir disesuaikan dan ditata ulang karena pandemi global, kami tidak pernah goyah dalam komitmen kami untuk merenovasi museum kami yang indah dan mengakui permainan hebat yang pantas untuk diabadikan di sana," kata chairman Hall of Fame, Jerry Colangelo, dikutip dari Reuters, Rabu.

"Mengungkap finalis untuk Class of 2021 hari ini adalah langkah yang menarik untuk menghormati pria dan wanita yang telah berkontribusi besar pada pertandingan."

Acara Hall of Fame 2020 ditunda dan dipindahkan dari Springfield, Massachusetts, karena COVID-19. Acara ini akan berlangsung di Mohegan Sun, Connecticut, pada 14-16 Mei.

Sementara, acara Hall of Fame 2021 dijadwalkan digelar pada September.

 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar