Ogan Komering Ulu siap jadi tuan rumah Porprov Sumsel ke XIII

id OKU tuan rumah Porprov Sumsel, siapkan sarana prasarana, fasilitas kesehatan, KONI Sumsel, Pjs Bupati OKU

Ogan Komering Ulu siap jadi tuan rumah  Porprov Sumsel ke XIII

Pemkab OKU gelar Rapat Teknis Persiapan Porprov Sumatera Selatan ke XIII Tahun 2021 di Gedung SKB Baturaja, Jumat. (ANTARA/Edo Purmana/20)

Baturaja (ANTARA) - Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan siap menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel ke XIII tahun 2021 setelah persiapan sarana dan prasarana serta pendukungnya telah dilakukan sesuai dengan kebutuhan.

"Selain atlet, seluruh sarana dan prasarana olahraga sudah siap," kata Pjs Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Muhammad Zaki Aslam di Baturaja, Sabtu.

Dia mengemukakan, saat ini fasilitas olahraga berkelas nasional yang ada di Kabupaten OKU terus dimaksimalkan dan termasuk dilakukan perbaikan seperti GOR Baturaja, kolam renang, Stadion Madya Kemiling, lapangan tenis dan sarana penunjang lainnya.

"Fasilitas pendukung lainnya seperti hotel dan restoran yang ada di Kota Baturaja juga sudah kami persiapkan," katanya menambahkan.

Begitu juga dengan anggaran tahun 2021, menurut Zaki Aslam juga sudah dialokasikan untuk mendukung penyelenggaraan Porprov Sumsel tersebut.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga menyediakan fasilitas kesehatan yaitu tiga rumah sakit utama terdiri atas RSUD Ibnu Sutowo Baturaja, RS Noesmir (DKT), RS Antonio serta media center dengan melibatkan asosiasi pers.

"Dengan begitu dapat dipastikan OKU siap menjadi tuan rumah Porprov Sumsel ke XIII tahun 2021 mendatang," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris KONI Sumsel, Suparman Roman dalam kesempatan tersebut menambahkan pada ajang Porprov 2021 nanti diharapkan muncul atlet-atlet olahraga berprestasi yang membanggakan Sumatera Selatan.

"Seluruh persiapan mulai dari pembinaan dan pelatihan atlet-atlet serta sarana prasarana penunjang lainnya harus dipersiapkan sehingga dapat meningkatkan prestasi atlet yang dapat membanggakan Provinsi Sumatera Selatan," ujar dia.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar