Duo Bayern apit De Bruyne dalam nominasi Pemain Terbaik UEFA 2019/2020

id pemain terbaik uefa,robert lewandowski,manuel neuer,kevin de bruyne,bayern muenchen,manchester city,liga champions,berita sumsel, berita palembang, an

Duo Bayern apit De Bruyne dalam nominasi Pemain Terbaik UEFA 2019/2020

Nominasi final Pemain Terbaik UEFA 2019/20 kategori putra (ki-ka) bintang Manchester City Kevin de Bruyne serta duo Bayern Muenchen Robert Lewandowski dan Manuel Neuer. (uefa.com)

Jakarta (ANTARA) - Duo Bayern Muenchen, Robert Lewandowski dan Manuel Neuer, mengapit bintang Manchester City Kevin de Bruyne sebagai nominasi final Pemain Terbaik UEFA 2019/20 kategori putra yang diumumkan Rabu.

Lewandowski musim lalu mengemas 55 gol dalam 47 pertandingan untuk membantu Bayern meraih trigelar Bundesliga, Piala DFB Pokal dan Liga Champions.

Penyerang Polandia itu juga menjadi pencetak gol terbanyak Liga Champions 2019/20 lewat torehan 15 gol yang dikumpulkannya.



Sedangkan rekannya, Neuer, punya catatan enam laga nirbobol bersama Bayern di Liga Champions musim lalu.

Sementara itu De Bruyne tercatat sebagai raja assist Eropa termasuk 20 assist dan 13 gol yang dicetaknya di Liga Premier Inggris 2019/20.

Ketiga pemain itu berhasil menyisihan sejumlah pemain yang berada di 10 besar nominasi termasuk megabintang Barcelona Lionel Messi dan bintang Paris Saint-Germain Neymar yang sama-sama mengumpulkan 53 suara.



Pemenang penghargaan Pemain Terbaik UEFA 2019/20 akan diumumkan di Nyon, Swiss, pada 1 Oktober bersamaan dengan undian Liga Champions 2020/21.

Selain itu akan diumumkan pula pemenang anugerah Pemain Terbaik UEFA 2019/20 kategori putri yang nominasi finalnya dihuni pemenang tahun lalu, Lucy Bronze.

Selain Bronze, yang musim lalu membantu Olympique Lyon juara Liga Champions putri sebelum pulang ke Manchester City pada Agustus kemarin, terdapat pula nama Pernille Harder dan Wendie Renard dalam nominasi akhir.