MILO gelar Indonesia Virtual Run bangkitkan semangat olahraga masyarakat

id lari,pelari,milo virtual run

MILO gelar Indonesia Virtual Run bangkitkan semangat olahraga masyarakat

Peluncuran MILO Indonesia Virtual Run 2020. (ANTARA/HO/20)

Palembang (ANTARA) - MILO menggelar ajang Indonesia Virtual Run untuk membangkitkan semangat masyarakat dalam berolahraga di tengah pandemi COVID-19, 9-20 September 2020.

Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia Mirna Tri Handayani dalam rilis pers, Kamis, mengatakan program ‘MILO Indonesia Virtual Run’ ini merupakan bagian gerakan MILO Activ Indonesia yang berkomitmen untuk membangun generasi masa depan Indonesia yang lebih sehat dan aktif.

Kegiatan ini juga mendukung anjuran Kementerian Pemuda dan Olahraga dalam meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia untuk terus berolahraga dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

MILO Indonesia Virtual Run diresmikan bertepatan dengan peringatan Hari Olahraga Nasional dan diresmikan oleh Ketua Panitia Hari Olahraga Nasional 2020, Raden Isnanta yang mewakili Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora didampingi Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia Ganesan Ampalavanar.

“Kami bangga mempersembahkan MILO Indonesia Virtual Run ini, dan mengajak para pecinta lari di wilayah Sumatera untuk ambil bagian dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata Mirna.

Mirna melanjutkan olahraga merupakan guru terbaik untuk dapat belajar mengenai nilai-nilai kehidupan seperti pantang menyerah, sportivitas, percaya diri, dan kerja sama.

Sejak tahun 1980an, Nestlé MILO telah mengajak lebih dari 30 juta anak Indonesia di lebih dari 200 kota untuk berpartisipasi di berbagai kegiatan olahraga seperti School Sports Development Program, MILO Jakarta International 10K, MILO Football Championship, dan Tantangan Juara MILO.

“Dengan semangat untuk terus menginspirasi anak-anak Indonesia untuk mengadopsi gaya hidup aktif, untuk setiap 100 peserta yang mengikuti MILO Indonesia Virtual Run akan diberikan bantuan alat-alat olahraga,” kata Mirna.

Pendaftaran MILO Indonesia Virtual Run dibuka melalui situs www.milo.co.id mulai 1 hingga 18 September 2020.

Pada program kali ini, seluruh peserta akan mendapatkan race jersey, e-BIB, produk MILO, dan medali finisher apabila sudah menyelesaikan perlombaan sesuai dengan kategori yang telah dipilih.

MILO Indonesia Virtual Run menghadirkan dua kategori yaitu kategori individu 10K dan kategori Family Run 3K. Periode berlari akan dimulai pada 9-20 September.

Semua peserta yang sudah menyelesaikan perlombaan dapat mengunggah hasil lari dengan menggunakan aplikasi tracker lari.

Salah seorang peserta kategori individu 10K dari Pekanbaru, Nurul Utami (30) mengatakan hadirnya MILO Indonesia Virtual Run dapat mengobati kerinduan para pelari dalam berkompetisi.

“Saya sudah melakukan persiapan fisik seperti melatih endurance dan menjaga asupan gizi, serta istirahat cukup agar tetap fit,” kata dia.

Para pelari pemula diharapkan dapat berpartisipasi karena periode berlari yang cukup panjang selama 12 hari sehingga bisa “mencicil” larinya untuk mencapai target finish.