Palembang galakkan aksi bagi masker cegah COVID-19

id Pemkot galakkan bagi-bagi masker, disiplin menggunakan masker, cegah covid-19, virus corona,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara pal

Palembang galakkan aksi bagi masker  cegah COVID-19

Wali Kota Palembang, Harnojoyo bersama Wawako Fitrianti Agustinda dalam suatu acara di kawasan BKB. (ANTARA/Yudi Abdullah/20)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan berupaya menggalakkan aksi bagi-bagi masker kepada warga kota setempat untuk mencegah penyebaran COVID-19 yang angka kasusnya masih cukup tinggi.

"Kegiatan pembagian ribuan masker digalakkan dalam sebulan terakhir di sejumlah pusat keramaian termasuk pasar tradisional," kata Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda, di Palembang, Rabu.

Pembagian masker secara cuma-cuma itu dilakukan untuk menyosialisasikan manfaat masker bagi diri sendiri dan orang lain dalam melakukan berbagai aktivitas di era normal baru agar terhindar dari penularan virus corona.

Melalui kegiatan itu diharapkan dapat meningkatkan disiplin masyarakat menggunakan masker dan penerapan protokol kesehatan lainnya, katanya.

Menurut dia, tingkat penyebaran COVID-19 di Bumi Sriwijaya ini masih cukup tinggi, oleh karena itu protokol kesehatan seperti penggunaan masker perlu lebih disiplin.

Dalam era normal baru sekarang ini perlu tindakan pencegahan secara maksimal guna memutus rantai penyebaran virus Corona.

"Untuk memutus rantai penyebaran virus corona merupakan tanggung jawab bersama, tidak mungkin bisa dilakukan oleh pemkot saja yang memiliki keterbatasan tenaga dan dana," ujar dia.