SGM Eksplor-Indomaret salurkan bantuan penanganan COVID-19 senilai Rp 1 miliar

id Donasi,bantuan covid-19,sgm,susu sgm,indomaret

SGM Eksplor-Indomaret salurkan bantuan penanganan COVID-19 senilai Rp 1 miliar

Penyerahan bantuan penanganan COVID-19 yang berasal dari program donasi produk susu pertumbuhan SGM Eksplor bekerja sama dengan PT Indomarco Prismatama (Indomaret), Kamis (23/7). (ANTARA/HO/20)

Palembang (ANTARA) - Produk susu pertumbuhan SGM Eksplor-Indomaret menyalurkan bantuan penanganan COVID-19 senilai Rp1 miliar yang didistribusikan ke 10 kota Tanah Air.

Sales Director Danone Specialized Nutrition Indonesia Widianto Juwono, Kamis (23/7), mengatakan, bantuan senilai ini dapat terkumpul berkat program donasi “SGM Eksplor - Indomaret Peduli Masyarakat Generasi Maju”, yang mana SGM Eksplor dan Indomaret menghimpun dana melalui belanja.

Program donasi itu berlangsung dari 1 Juli – 15 Agustus 2020.

Donasi ini terkumpul dari penjualan susu pertumbuhan SGM Eksplor di jaringan gerai Indomaret ataupun melalui aplikasi KlikIndomaret. 

Bantuan akan disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan di sekitar lokasi gerai Indomaret di 10 Kota, yaitu: Tangerang, Cirebon, Purwakarta, Semarang, Surabaya, Medan, Palembang, Lampung, Banjarmasin dan Makassar. 

Pembagian paket sembako akan diserahkan kepada Pemerintah Daerah untuyk kemudian disalurkan kepada keluarga yang terpilih secara bertahap mulai 21 Juli sampai dengan 15 Agustus 2020. 

Ia mengatakan selama pandemi COVID-19, Danone Specialized Nutrition telah bekerja sama dengan berbagai lembaga pemerintah dan sosial untuk menyediakan 33.000 paket makanan siap santap kepada tenaga medis.

Selain itu, Danone Specialized Nutrition juga menyalurkan lebih dari 48.000 donasi produk susu pertumbuhan untuk anak berusia di atas satu tahun dan ibu hamil dan menyusui kepada keluarga dan komunitas yang membutuhkan. 

"Melalui inisiatif ini, kami berupaya memfasilitasi semangat gotong royong masyarakat dalam berdonasi dapat menghadapi pandemi ini, tentunya untuk mewujudkan Generasi Maju dan Indonesia yang sehat,” kata Widianto.

Sementara itu, Marketing Comunication Executive Director Gondo Sudjoni mengatakan Indomaret memiliki visi yang sama dengan Danone dan berkomitmen membantu masyarakat yang terimbas COVID-19. 

"Melalui belanja produk SGM Eksplor di Indomaret, pelanggan sekaligus telah berdonasi untuk dampak COVID-19," kata dia.

Terpisah, Shinta, salah satu warga yang ikut menerima paket bantuan sembako dari program ini menyebutkan pihaknya sangat berterima kasih kepada Danone SN dan Indomaret yang telah memberikan bantuan ini. 

"Bantuan yang diberikan ini sangat bermanfaat untuk membantu kami memenuhi kebutuhan gizi keluarga di saat kondisi pandemi ini,” kata dia.