Palembang tingkatkan program bantuan modal UMKM terdampak pandemi

id gerakkan ekonomi rakyat yang terdampak covid-19, bantu pelaku umkm, pemkot palembang tingkatkan program bantuan umkm, ba,palembang,berita palembang,in

Palembang tingkatkan program bantuan modal UMKM terdampak pandemi

Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda. (ANTARA/Yudi Abdullah/20)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan pada tahun 2020 ini berupaya lebih meningkatkan program bantuan modal bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah untuk menggerakkan ekonomi rakyat yang terdampak wabah COVID-19.

Melalui peningkatan program bantuan modal tersebut diharapkan pelaku UMKM di Bumi Sriwijaya ini bisa kembali menjalankan usahanya yang sebagian sempat berhenti dampak wabah virus Corona dan bisa segera berkembang, kata Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda di Palembang, Rabu.

Dia menjelaskan, sejak beberapa tahun lalu pihaknya mengucurkan program bantuan modal usaha tanpa agunan masing-masing sebesar Rp3 juta kepada pelaku UMKM.

Program tersebut pada awalnya diberikan kepada 1.000 pelaku UMKM, melihat besarnya manfaat program tersebut, pada tahun ini akan dibantu 4.000 pelaku usaha, bahkan diupayakan lebih banyak lagi yang bisa memanfaatkan bantuan itu, katanya.

Untuk menyalurkan bantuan modal usaha bagi UMKM itu, pihaknya menggandeng BPR Palembang sehingga bisa lebih tertib pengelolaan dananya.

Selain membantu modal usaha, pihaknya juga berupaya membantu memasarkan produk yang dihasilkan pelaku UMKM di berbagai kegiatan lokal, nasional, dan internasional.

Melalui upaya tersebut diharapkan pelaku UMKM bisa tumbuh berkembang dan produknya bisa dipasarkan ke berbagai daerah di Tanah Air bahkan ke luar negeri, ujar Wawako.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar