Demi mendapatkan dana segar, Arsenal bersiap permanenkan Mkhitaryan di Roma

id Liga Inggris,Arsenal,Henrikh Mkhitaryan , AS Roma,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari in

Demi mendapatkan dana segar, Arsenal bersiap permanenkan Mkhitaryan di Roma

Pemain AS Roma pinjaman dari Arsenal, Henrikh Mkhitaryan. (Reuters/David Klein)

Jakarta (ANTARA) - Arsenal kabarnya sudah mengawali pembicaraan masa depan Henrikh Mkhitaryan di klub ini ketika AS Roma berniat untuk mengontrak pemain ini secara permanen, lapor The Mirror, Senin.

The Gunners berharap mengeduk dana dari jendela transfer musim panas nanti setelah kondisi keuangan mengetat akibat krisis virus corona.

Sang gelandang dipinjamkan musim ini dan sudah 20 kali membela Roma pada semua kompetisi dengan memproduksi empat gol dan empat assist.

Pencapaian golnya sama dengan 29 kali bermain untuk Arsenal selama musim lalu. Penampilannya di Italia telah memikat hati para pembesar Roma.

Mkhitaryan dipasangi harga 19 juta pound oleh Arsenal, namun Roma tak bersedia menyanggupi harga setinggi itu.

Pemain asal Armenia ini mengaku bahagia di Roma, dan pernah mengungkapkan Maret lalu bahwa dia bersedia dipangkas gajinya agar bisa tetap dipinjamkan ke klub Serie A itu.

Dia sudah sepakat dengan Roma untuk bertahan melewati masa peminjaman demi menuntaskan musim Serie A seandainya dilanjutkan.

Kontrak Mkhitaryan dengan Arsenal habis musim panas nanti dan dia bisa saja bertahan selama satu tahun.

Namun pemain berusia 31 tahun itu harus bersaing keras dengan Nicholas Pepe, Reiss Nelson dan Bukayo Saka untuk menjadi pilihan utama dalam posisi yang sama, sehingga inilah yang membuat dia bersedia meninggalkan Arsenal