Wenger tidak rela rekor "Invicible-nya" disamai Liverpool

id Arsenal,Arsene Wenger,Liverpool,Jurgen Klopp,Liga Inggris,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, pa

Wenger tidak rela rekor "Invicible-nya" disamai Liverpool

Wenger akui Liverpool bisa samai rekor Invicible-nya. (REUTERS/Eric Gaillard)

Jakarta (ANTARA) - Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger mengakui bahwa ia tidak rela Liverpool menyamai rekor Invicible (tidak terkalahkan) The Gunners pada musim 2003-04.

The Reds telah memenangkan 17 pertandingan liga Inggris mereka dan hanya kehilangan dua poin musim ini saat mereka unggul 19 poin dari Manchester City yang berada di peringkat kedua klasemen sementara.

Dengan 12 pertandingan liga yang tersisa musim ini, tim asuhan Jurgen Klopp tersebut mendekati prestasi tak terkalahkan Arsenal selama semusim saat masih dilatih Wenger.

Saat ditanya tentang topik tersebut, Wenger mengatakan bahwa Liverpool mampu menyamai rekor tim Invicible-nya dan ia mengaku tidak terlalu menyukainya.

"Itu mungkin. Itu mungkin saja terjadi," kata Wenger pada beIN Sports pada Minggu (23/2) saat ditanya apakah The Reds bisa menyamai rekor tidak terkalahkan Arsenal.

"Saya tidak terlalu suka, Anda ingin selalu menjadi satu-satunya yang melakukan sesuatu istimewa, tetapi bila saya tidak melakukannya dan mereka bisa, saya beri mereka selamat."

"Rekor tersebut ada untuk disamai atau setidaknya untuk dipecahkan."

"Mereka (Liverpool) sudah tampil luar biasa karena mereka hanya kalah satu pertandingan tahun lalu, mereka belum pernah kalah sekali pun tahun ini, mereka memiliki konsistensi luar biasa."

Meski belum kalah di Liga Premier Inggris musim ini, The Reds ditekuk 0-1 oleh Atletico Madrid dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions tengah pekan lalu. Pertandingan selanjutnya Liverpool adalah menghadapi West Ham di Anfield di liga pada Selasa malam sebelum bertandang ke Watford lima hari kemudian.