Petenis Christo raih gelar nomor ganda Maharashtra Open

id christopher rungkat, christo rungkat, maharashtra open

Petenis Christo raih gelar nomor ganda Maharashtra Open

Petenis Indonesia Christopher Rungkat (kanan) dengan pasangannya Andre Goransson saat bertanding pada turnamen Maharashtra Open di India. (instagram.com/Christo Rungkat)

Jakarta (ANTARA) - Petenis Indonesia Christopher Rungkat meraih gelar pertamanya tahun ini dengan memenangi nomor ganda putra pada turnamen ATP Maharashtra Open.

Pada final turnamen ATP Tour 250 yang digelar di Pune India, Minggu, Christo yang berpasangan dengan petenis Swedia Andre Goransson meraih kemenangan atas pasangan unggulan ketiga Jonathan Erlich (Israel) dan Andrei Vasilevski (Belarusia) 6-2, 3-6, 10-8.

Kemenangan pada Maharashtra Open itu juga menjadi gelar ATP pertama Christo.

Dikutip dari laman ATP Tour, Minggu, Christo dan Andre yang tidak diunggulkan menyelamatkan enam dari tujuh break point dalam laga puncak tersebut, dan forehand pengembalian Christo memastikan trofi bagi pasangan tersebut setelah bermain selama 71 menit.

Ini merupakan penampilan kelima Christo berpasangan dengan Andre Goransson dengan hasil terbaik sebelumnya menjadi runner-up di Hyogo Noah Challenfer di Kobe, Jepang.

"Kami merasa sangat gembira seperti Anda bisa lihat pada akhir pertandingan. Saya tidak percaya ini, tetapi ini terjadi," kata Christo.

"Kami berdua merasa luar biasa. Tahun ini kami mulai di LA pekan lalu dan bermain bagus. Kami datang ke sini dan mengalami pertandingan putaran pertama yang ketat. Setelah itu, kami merasa luar biasa (selama) turnamen," lanjut Christo.

Tahun lalu Christo mencapai final ATP Sofia Open saat berpasangan dengan Hsieh Cheng Peng dari Taiwan.