JAT siapkan fisik dan pengetahuan terkait Corona sebelum ikuti Singapore Airshow

id JAT siapkan fisik dan pengetahuan, Singapore Airshow

JAT siapkan fisik dan pengetahuan terkait Corona sebelum ikuti Singapore Airshow

Jupiter Aerobatic Team (JAT) mendarat di Pangkalan Udara Sri Mulyono Herlambang (SMH) Palembang, Sumatera Selatan, Senin (3/2/2020). ANTARA FOTO/Feny Selly/foc

Palembang (ANTARA) - Jupiter Aerobatic Team (JAT) menyiapkan fisik dan pengetahuan sebelum berangkat ke Singapura untuk mewakili Indonesia di Singapore Airshow 11-16 Februari ini. 

" Para Penerbang dan kru sudah dipersiapkan secara fisik, kami juga dibekali dengan obat-obatan serta termometer oleh tim dokter," ungkap Leader JAT Letkol Pnb M. Yunus usai mendarat di Pangkalan Udara Sri Mulyono Herlambang (SMH), Senin siang.

Yunus juga mengatakan tidak hanya fisik, tim juga diberi pengetahuan  dan briefing intensif terkait virus Corona agar dapat mengantisipasi segala kemungkinan yang ada di sana nanti. 

" Kami berharap bisa tampil optimal di sana nanti," ujar dia. 

Jupiter Air Team sendiri memboyong 60 personel  termasuk tim oenyiapan KT 1B Woong Bee yang digunakan tim untuk berangkat ke Singapura untuk event ini. 

Pada event tersebut JAT rencananya akan menampilkan sejumlah  15 manuver udara diantaranya Jupiter Roll, Arrow Head Low, Jupiter wheel, Boom burst, dan beberapa manuver lainnya. 

"Ada yang berbeda dari manuver event event  sebelumnya, untuk itu kami berlatih manuver baru juga," papar dia.

Sebelumnya JAT sudah melakukan latihan selama dua bulan bersama tim. 

Lanud SMH sendiri menyambut JAT dengan antusias dan memberikan pelayanan terbaik agar tim dapat berangkat dengan optimal.

"Kami menyiapkan dukungan tim berkoordinasi dg pemerintah setempat untuk  JAT yang menjadi kebanggan negeri," ujar Kadislog Letkol Kal Pander Sianipar yang menyambut JAT di Lanud SMH