Ini Tiga lokasi foto disenangi wisatawan bila mengunjungi Wayag Raja Ampat

id Raja Ampat

Ini Tiga lokasi foto disenangi wisatawan bila mengunjungi Wayag  Raja Ampat

Destinasi wisata puncak dua Wayag Raja Ampat (Foto Antara Papua Barat/ Ernes Broning Kakisina)

Waisai (ANTARA) - Pulau Wayag adalah salah satu pulau tujuan wisata di kawasan konservasi perairan nasional Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat,  memiliki tiga lokasi foto yang indah dan paling disenangi oleh wisatawan.

Pulau tersebut adalah destinasi eksklusif di Raja Ampat karena tidak banyak dikunjungi wisatawan sebab membutuhkan waktu yang panjang dan biaya besar.

Yopi Pemandu Wisata Raja Ampat saat di temui di Waisai, Sabtu, mengatakan tiga lokasi foto yang disenangi oleh wisatawan yang berkunjung ke Pulau Wayag adalah puncak satu Wayag dimana wisatawan dapat melihat dan foto gugusan batuan kars dengan laut yang indah.

Kemudian Puncak dua dimana wisatawan dapat melihat dan foto gugusan batuan kars yang berbentuk kerucut tinggi dengan perpaduan warna air laut yang biru yang memesona.

Tidak hanya itu, kata dia, wisatawan juga dapat bermain dengan ikan hiu berukuran kecil hingga sedang di pantai kawasan konservasi Pulau Wayag Raja Ampat.

Menurut dia, Pulau Wayag merupakan destinasi wisata eksklusif di Raja Ampat karena masih alami. Dan tidak banyak dikunjungi wisatawan karena mendaki batuan kars dibutuhkan keberanian dan kekuatan lebih.

Selain itu, mengunjungi Pulau Wayag membutuhkan sehari sebab jauh dari Waisai, ibukota kabupaten Raja Ampat serta biaya yang tinggi untuk menyewa speed boat karena destinasi tersebut hanya dapat dijangkau melalui laut.

"Wisatawan asing yang selama ini mengunjungi Pulau Wayag sangat mengagumi keindahan alam bahkan sebagian besar wisatawan asing berkata bahwa destinasi tersebut terindah di dunia," ujarnya.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar