Pelatih Shin Tae-Yong butuh pemain tak kenal lelah

id shin taeyong ,timnas u19,piala dunia u20,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, palembang hari ini

Pelatih Shin Tae-Yong butuh pemain tak kenal lelah

Manajer pelatih timnas Indonesia Shin Tae-Yong memberikan keterangan kepada pewarta usai memimpin seleksi timnas U-19 Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Jawa Barat, Rabu (15/1/2020). (Michael Siahaan)

Jakarta (ANTARA) - Manajer pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-Yong mengatakan, dirinya butuh pemain yang tidak kenal lelah di lapangan.

"Itulah kenapa saya terus melakukan latihan fisik selama pemusatan latihan," ujar Shin, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Selasa.

Sejak menjalani pemusatan latihan (TC) di Thailand mulai 21 Januari 2019, pelatih asal Korea Selatan itu memberikan menu latihan fisik pada pagi dan sore hari.

Shin bahkan menempa fisik Amiruddin Bagas dan kawan-kawan di hari yang sama dengan berlangsungnya laga uji coba.

Hal itu yang membuat timnas U-19 belum banyak menerima latihan untuk mempertajam taktik.

Hasilnya, timnas U-19 Indonesia belum pernah menang dari empat kali uji coba. Mereka kalah dengan skor 0-2 dari Kyung Hee University, takluk 0-4 dari Seongnam FC, ditundukkan Busan IPark 1-5 dan terkini, Selasa (28/1), kembali dikandaskan Seongnam tetapi dengan skor 1-4.

Gol Indonesia di pertandingan uji coba kedua kontra Seongnam FC dilesakkan Irfan Jauhari.

"Kepercayaan diri pemain semakin terlihat. Anak-anak sudah memperlihatkan daya juang mereka di atas lapangan," tutur Shin.

Timnas U-19 rencananya akan menjalani lima sampai enam laga uji coba di sela pemusatan latihan (TC) di Thailand, pada 20 Januari-1 Februari 2020, menghadapi tim asal Korea Selatan dan Thailand.

Pada tahun 2020, timnas U-19 Indonesia, yang dalam TC Thailand diperkuat 28 pemain, akan mengikuti Piala AFF U-19, yang berlangsung di Indonesia tetapi waktunya belum ditentukan, dan Piala Asia U-19 yang digelar pada 14-31 Oktober 2020 di Uzbekistan.

Setelah itu, tahun berikutnya, mereka akan tampil di Piala Dunia U-20 yang dilaksanakan pada 24 Mei-12 Juni 2021.

 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar