Dinas Pariwisata Palembang ajak masyarakat bantu promosi di medsos

id logo pariwisata

Dinas Pariwisata Palembang  ajak masyarakat bantu promosi di medsos

"Wonderful Indonesia", the national logo to promote tourist destinations in Indonesia. (Foto Antara/Kemenpar/DWA/15)

Palembang (ANTARA) - Dinas Pariwisata Kota Palembang berupaya mengajak masyarakat membantu memaksimalkan promosi destinasi wisata unggulan di media sosial (medsos) untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara ke Ibu kota Provinsi Sumatera Selatan ini.

"Untuk mempromosikan serta menjaga keamanan dan kenyamanan destinasi wisata yang ada di Bumi Sriwijaya ini memerlukan dukungan dari semua pihak dan lapisan masyarakat," kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Isnaini Madani di Palembang, Selasa.

Dengan dukungan masyarakat menggunakan medsos mempublikasikan foto objek wisata unggulan, kegiatan promosi bisa lebih luas sehingga dapat menarik lebih banyak wisatawan berkunjung ke kota ini.

Wisatawan yang berkunjung ke kota ini memerlukan informasi objek wisata apa saja yang menarik dikunjungi dan dapat dinikmati melakukan berbagai aktivitas dengan aman dan nyaman.

Dengan dukungan masyarakat, objek wisata di Palembang bisa dipromosikan secara maksimal dan dijaga dari hal-hal yang dapat membuat wisatawan kurang nyaman.

Menurut dia, Kota Palembang memiliki cukup banyak objek wisata yang memiliki daya tarik bagi wisatawan mulai dari wisata sungai, budaya, sejarah, dan wisata kuliner.

Melalui berbagai upaya tersebut diharapkan jumlah kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara secara bertahap bisa meningkat serta memberikan manfaat bagi peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) serta kesejahteraan warga kota ini.

Berdasarkan data dalam beberapa tahun terakhir, jumlah kunjungan wisatawan ke kota ini rata-rata setiap tahun 30 ribu wisatawan mancanegara dan 900.000 wisatawan nusantara, kata Isnaini.