Generasi ketiga Ciputra siap jalankan bisnis grup ke depan

id Ciputra,Properti,Generasi ketiga

Generasi ketiga Ciputra siap jalankan bisnis grup ke depan

Anak pertama Ciputra sekaligus Managing Director Grup Ciputra Rina Ciputra Sastrawinata (tengah) dalam konferensi pers atas wafatnya Ciputra, di Jakarta, Kamis (28/11/2019). (ANTARA/ Zubi Mahrofi)

Jakarta (ANTARA) - Anak pertama Ciputra, Rina Ciputra Sastrawinata menyampaikan generasi ketiga keluarga Ciputra siap untuk menjalankan bisnis grup ke depan.

"Generasi ketiga sudah ada yang aktif di perusahaan, dan itu memang keinginan bapak (Ciputra) bahwa keluarga tetap ikut aktif meski ada juga yang profesional," ujar Rina yang juga menjabat sebagai Managing Director Grup Ciputra di Jakarta, Kamis.

Ia menambahkan aktifnya generasi ketiga di dalam bisnis Grup Ciputra merupakan salah satu pesan yang disampaikan oleh almarhum Ciputra.

"Ciputra tetap ingin anggota keluarga aktif dan menduduki jabatan penting di perusahaan," katanya.

Ia juga menyampaikan hingga saat ini belum ada perubahan dalam struktur organisasi yang sudah berjalan sepeninggal Ciputra.

"Seperti kita tahu Pak Ci menjabat sebagai komisaris utama, jadi tidak langsung terjun dalam bisnis. Namun kami kehilangan navigator

Ayah saya (Ciputra) adalah komisaris utama, ke bawahnya tidak ada perubahan," katanya.

Selama ini, ia menyampaikan, Pak Ci, demikian Ciputra biasa disapa, bertugas memberikan saran dan arahan untuk setiap proyek yang akan dilaksanakan perusahaan.

Seperti diketahui, Ciputra meninggal karena usia tua pada hari Rabu, 27 November 2019 pukul 1:05 waktu Singapura.

Lahir di Parigi, Provinsi Sulawesi Tengah, pada 24 Agustus 1931, Pak Ci akan disemayamkan di Ciputra Artprenuer Jakarta, dan akan dikebumikan di pemakaman keluarga, Desa Sukamaju Jonggol, Jawa Barat pada Kamis 5 Desember 2019.