Empat warga OKU korban kecelakaan maut di rujuk ke RS Antonio Baturaja

id kecelakaan maut,truk-bus,waykanan lampung,rujuk ke rs antonio,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini

Empat warga OKU korban kecelakaan maut di  rujuk ke RS Antonio Baturaja

Arsip. Truk CPO pengangkut minyak mentah terguling akibat bertabrakan dengan Bus Rosalia Indah di Kecamatan Waytuba, Kabupaten Waykanan Lampung hingga menyebabkan delapan orang penumpang bus meninggal dunia dan 19 orang lainnya mengalami luka-luka. (Antara News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Sebanyak empat warga Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan korban kecelakaan maut antara Bus Rosalia dan truk CPO terjadi pada Senin (16/9) lalu di Kecamatan Waytuba, Provinsi Lampung dirujuk ke RS Antonio Baturaja guna dirawat intensif.

Kepala Ruangan Fransiskus II RS ST Antonio Baturaja, Ogan Komering Ulu (OKU), Ana di Baturaja, Kamis mengatakan empat pasien penumpang Bus Rosalia Indah korban kecelakaan lalulintas ini dirujuk ke rumah sakit setempat sehari setelah peristiwa naas tersebut terjadi.

"Saat ini pasien dirawat di ruang 204 dan 205," katanya.

Dia mengemukakan, kondisi keempat pasien tersebut dua orang mengalami luka ringan sedangkan dua orang korban lainnya mengalami luka yang cukup berat.

"Satu pasien atas nama tuan M didiagnosa mengalami patah tulang di bagian paha dan tangan sehingga harus dirawat secara intensif," ungkapnya.

Saat ini, kata dia, pasien tersebut masih dirawat secara intensif bersama satu pasien lainnya yang juga mengalami patah tulang akibat kecelakaan tersebut.

"Sedangkan dua orang pasien lainnya sudah bisa diajak komunikasi karena hanya mengalami luka ringan," kata dia.

Sementara itu menurut kesaksian salah satu korban selamat, Nurois (40) warga Baturaja mengaku peristiwa naas tersebut terjadi saat bersama isterinya Nurlaila berangkat dari Kendal setelah mengunjungi anak mereka di Jogja menggunakan jasa angkutan Bus Rosalia Indah.

Dia menuturkan, sebelum peristiwa kecelakan tersebut terjadi seluruh kursi di dalam bus yang ditumpanginya terisi penuh akibat adanya penumpang dari bus lain yang rusak dilimpahkan ke angkutan umum tersebut.

"Saat kejadian posisi kami sedang tidur di bangku bagian belakang dan tiba-tiba bus kami sudah oleng sehingga terjadilah kecelakaan. Yang terasa hanya getaran dan benturan keras saja, namun alhamdulillah saya dan istri bisa selamat," ujar dia.

Sementara itu, Kapolres Ogan Komering Ulu Timur AKBP Erlin Tangjaya melalui Kanit Laka, Iptu Ansyori secara terpisah sebelumnya mengemukakan korban kecelakaan lalulintas antara Bus Rosalia Indah dengan truk CPO yang terjadi di Jalan Lintas Tengah Sumatera wilayah Kecamatan Waytuba, Kabupaten Waykanan Lampung pada Senin (16/9) tersebut menyebabkan delapan orang penumpang meninggal dunia.

"Korban yang dibawa ke RSUD Martapura karena dekat dengan lokasi kecelakaan ini berjumlah 27 orang dengan rincian delapan orang meninggal dunia serta 19 orang mengalami luka-luka dan sedang dalam perawatan intensif," ujarnya.
 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar