ACT Sumut gelar Syukuran Qurban

id ACT,Aksi Cepat Tanggap,ACT Sumut,ACT Sumut gelar kenduri qurban,Kenduri Qurban,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antar

Masyarakat mengambil makanan yang disediakan ACT Sumut. (Antara Sumut/Nur Aprilliana Br Sitorus)

Medan (ANTARA) - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Utara (Sumut) menggelar program Global Qurban di Kota Medan, Sumatera Utara, dengan tajuk Syukuran Qurban atau Kenduri Qurban ini berlangsung di Masjid Raya Al Mashun Medan, Senin.

Head Of Marketing Communication ACT Sumut Yesi oktaviana mengatakan kegiatan yang diisi dengan makan bersama ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan menghadirkan kegembiraan masyarakat Kota Medan.

Disamping untuk ibadah, katanya, kegiatan Kenduri Qurban ini juga diharapkan dapat memberikan manfaat untuk masyarakat Kota Medan. "Kegiatan ini tahun lalu juga sudah ada. Hanya saja temanya berbeda. Kalau tahun lalu itu Dapur Qurban, tetapi prosesnya tidak hanya mendistribusikan daging tetapi juga mengelola masakan," katanya.

Sebanyak 15 ekor sapi yang disalurkan melalui BNI Syariah didistribusikan ke beberapa daerah yakni Medan, Binjai dan Deli Serdang. "Untuk di Kota Medan, sebanyak tujuh ekor sapi yang disembelih. Selain dibagikan ke masyarakat, juga disiapkan lebih dari seribu porsi untuk disantap bersama-sama di Masjid Raya Al Mashun ini," ujarnya.

Program Global Qurban ini juga digelar ACT secara serentak di 34 Provinsi di Indonesia. "Kita berharap kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan di tahun berikutnya," ujarnya.*
 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar