PSG selangkah lagi dapatkan bek Borussia Dortmund

id Abdou Diallo,Paris Saint-Germain,Borussia Dortmund,Liga Prancis

PSG selangkah lagi dapatkan bek Borussia Dortmund

Bek Borussia Dortmund Abdou Diallo selangkah lagi bergabung dengan PSG dengan transfer sebesar 32 juta euro (sekitar Rp502 miliar).(AFP/SASCHA SCHUERMANN)

Jakarta (ANTARA) - Bek Prancis Abdou Diallo selangkah lagi bergabung ke Paris Saint-Germain dari Borussia Dortmund setelah ditebus dengan harga 32 juta euro (sekitar Rp502 miliar), menurut laporan media Jerman Kicker yang dikutip AFP, Senin.

Bek berusia 23 tahun tersebut absen dari skuat Dortmund yang terbang pada Senin pagi untuk jadwal tur pra-musim mereka di Amerika Serikat dan diperkirakan akan menjalani tes medis sebelum menandatangani kontrak lima tahun.

Diallo berhasil mengukuhkan posisinya sebagai pilihan pertama di klub Jerman tersebut musim lalu dengan mencatatkan 28 pertandingan Bundesliga dan tujuh penampilan di Liga Champions.

Namun, diperkirakan pemain timnas U-21 Prancis tersebut akan lebih mendapatkan tantangan untuk mempertahankan posisinya di skuat PSG bila transfer ini sudah rampung.

Diallo sendiri bisa berkompetisi dengan bek yang lebih berpengalaman seperti Thiago Silva, Marquinhos, dan Presnel Kimpembe untuk mengawal jantung pertahanan PSG yang diasuh mantan pelatih Dortmund, Thomas Tuchel.