KONI Pusat dukung angkat besi miliki tempat latihan atlet Pelatnas

id Angkat besi,KONI,SEA Games 2019,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, jembatan ampera, wong palembang, wi

KONI Pusat dukung angkat besi miliki tempat latihan atlet Pelatnas

Sejumlah lifter muda Indonesia melakukan angkatan saat mengikuti pemusatan latihan nasional (Pelatnas) di Mess Kwini, Jakarta, Senin (6/5/2019). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Komite Nasional Olahraga Nasional (KONI) Pusat, Marciano Norman mendukung PB PABBSI untuk memiliki tempat latihan tersendiri bagi para atlet lakukan pemusatan latihan angkat besi nasional (Pelatnas).

“Untuk mempunyai fasilitas tempat latihan nasional sendiri, saya rasa itu hal wajar dan kita harus memberikan itu karena angkat besi adalah cabang olahraga unggulan kita,” kata Marciano kepada Antara di Pelatnas Angkat Besi, Jakarta, Jumat (12/7).

Menurutnya prestasi atlet angkat besi harus diapresiasi karena sudah beberapa kali mengharumkan nama Indonesia di kejuaraan internasional.

Selama ini pelatnas angkat besi dilakukan menumpang di pangkalan mariner, Kwini, Jakarta Pusat karena cabang olahraga yang pernah meraih medali emas di Asian Games 2018 itu belum memiliki tempat latihan khusus.

Namun mantan Kepala Badan Intelijen Nasional (BIN) itu menyatakan KONI akan mengusahakan untuk memberikan PB PABBSI fasilitas latihan tersendiri.

“Saya akan mendukung sebisa saya mengkoordinasikan dengan semua pihak terkait agar satu hari PB PABBSI punya tempat latihan sendiri,” ucapnya.

Sebelumnya cabang olahraga angkat besi tercatat telah meraih prestasi pada kejuaraan internasional seperti SEA Games 2013, Kejuaraan IWF 2014, Olimpiade Rio 2016, Asian Games 2018, Kejuaraan Dunia 2018 dan 2019.

Sementara pada SEA Games yang diselenggarakan November mendatang, angkat besi menargetkan bisa meraih tiga medali emas dan juara umum.
 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar