"Uka Uka the Movie" film horor komedi terbaru dari sutradara Ubay Fox

id Uka uka the movie, ubay fox, max pictures

"Uka Uka the Movie" film horor komedi terbaru dari sutradara Ubay Fox

Sutradara Ubay Fox (keempat dari kanan) bersama para pemain film "Uka Uka the Movie" usai menghadiri konferensi pers di Jakarta, Senin (1/7/2019). (ANTARA News/Lia Wanadriani Santosa)

Jakarta (ANTARA) - Sutradara Ubay Fox bersiap menghadirkan karya terbarunya, "Uka Uka the Movie", sebuah film yang memadukan unsur komedi dan horor.

Dalam film yang terinspirasi dari salah satu program reality show horor televisi itu, dia menampilkan Nini Tulang, sosok perempuan tua dengan kondisi kaki buntung yang jalannya terseok-seok.

Nini Tulang sebenarnya bagian dari urban legend atau mitos dari suatu wilayah yang kemudian dimodifikasi untuk keperluan film.

Ada sejumlah pemain berusia muda yang terlibat antara lain Steffi Zamora, Debo Andryos, Yoriko Angeline, Gusti Rayhan, Zulfa Maharani, ditambah Reza Aditya dan Ricky Perdana.

"Ada part komedi di sela horor. Unsur horor berasal dari situasi sementara komedi kebanyakan dari plesetan (dialog) dari Reza dan pemain lainnya," kata Ubay yang masih enggan membocorkan sinopsis film dalam konferensi pers di Jakarta, Senin.

Dalam kesempatan itu, produser Max Pictures Ody Mulya mengatakan, sudah banyak genre horor serius menjadi alasan dirinya memutuskan menambahkan hal baru berupa unsur komedi dalam genre horor.

Produksi "Uka Uka the Movie" sudah rampung dan akan hadir di bioskop-bioskop tanah air pada 25 Juli 2019.