Film "Ajari Aku Islam" bawa pesan cinta dan persatuan

id ajari aku islam, jaymes riyanto, roger danuarta,cut meyriska,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palemb

Jaymes Riyanto menerangkan tentang kisah Film "Ajari Aku Islam" (Antara/Evalisa Siregar)

Medan (ANTARA) - Film religi berbalut romansa "Ajari Aku Islam" (AAI) yang diangkat dari cerita hidup sang produser Jaymes Riyanto, membawa pesan tentang cinta, Islam, dan persatuan bagi para penontonnya.

Lewat kisah cinta dua anak manusia berbeda agama, "Ajari Aku Islam" yang dibintangi oleh Roger Danuarta dan Cut Meyriska itu, diharapkan mampu membuka mata masyarakat untuk tidak lagi mempertentangkan perbedaan.

"Polemik perbedaan agama dan etnis yang terjadi di Indonesia belakangan membuat saya merasa gelisah sehingga berharap film itu bisa membantu menyadarkan pentingnya menjaga persatuan Indonesia," ujar Jaymes di Medan, Selasa.

Jaymes adalah pria kelahiran Medan, Sumatera Utara, yang juga produser "Ajari Aku Islam". Film tersebut  rencananya tayang di bioskop Tanah Air pada September 2019.

Tokoh utama dalam AAI adalah Kenny, yang diperankan oleh Roger Danuarta. Dikisahkan, Kenny, pemuda berdarah China-Indonesia dan beragama Konghucu jatuh hati kepada Fidya (Cut Meyriska), seorang perempuan Muslim Melayu.

Proses penggarapan film sudah dimulai sejak Oktober 2018 dengan pengambilan gambar sebagian besar dilakukan di Kota Medan, seperti di Masjid Raya Al Mashun, Istana Mai­mun, Bunda­ran Majestik, dan kota tua Kesa­wan.

"Selebihnya lokasi di Jakarta dan Tanggerang," tutur Jaymes.

Melalui film yang mengangkat tema religi itu, Jaymes juga ingin mengenalkan Kota Medan, tempat kelahirannya. Ia pun berharap AAI mampu menghibur generasi milenial yang menjadi target utamanya.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar