Desa di OKU Timur jadi lokus Program Aku Hatinya PKK

id Tim penilai, pekarangan rumah, Program PKK, Pemkab OKU Timur

Desa di OKU Timur jadi lokus Program  Aku Hatinya PKK

Peternakan ayam petelur yang dibudidayakan oleh masyarakat Gumuk Rejo, Kabupaten OKU Timur menjadi lokus Program Aku Hatinya PKK, Selasa (3/9/2024). ANTARA/Edo Purmana

Martapura (ANTARA) - Desa Gumuk Rejo, Kecamatan Buay Madang Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatra Selatan menjadi lokus penilaian Program Aku Hatinya PKK di mana masyarakatnya memanfaatkan pekarangan rumah sebagai media bercocok tanam.

"Tahun ini Desa Gumuk Rejo menjadi perwakilan Kabupaten OKU Timur dalam penilaian Program Amalkan dan Kukuhkan Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman (Aku Hatinya) PKK tahun 2024 oleh pemerintah pusat," kata Ketua Tim Penggerak PKK OKU Timur Sheila Noberta di Martapura, Selasa.

Dia menjelaskan, Program Aku Hatinya PKK adalah program yang mengajak masyarakat untuk memanfaatkan halaman rumah atau pekarangan dengan menanam tanaman hias dan tanaman produktif lainnya.

Aku Hatinya PKK berorientasi menciptakan ketahanan pangan keluarga melalui tanaman produktif baik hortikultura, buah, bunga, peternakan dan perikanan.