Pemkot undang milenial ikuti ajang pemilihan Bujang Gadis Palembang

id Bgp,Bujang Gadis Palembang,BGP 2019,pemkot palembang,kalangan milenial

Pemkot undang milenial ikuti ajang pemilihan Bujang Gadis Palembang

Sejumlah calon duta wisata peserta Bujang Gadis Palembang menampilkan kain khas Palembang dalam bentuk aneka rancangan lokal pada babap penyisihan pemilihan duta wisata "Bujang Gadis Palembang" di Palembang Indah Mall, Senin (30/4). (ANTARA FOTO/FENY SELLY/)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kota Palembang mengundang kalangan millenial mengikuti ajang pemilihan Bujang Gadis Palembang 2019 untuk menjadi duta daerah dalam memperkenalkan budaya dan pariwisata di dalam dan luar negeri.

Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa di Palembang, Rabu, mengatakan, penyelenggaraan tahun ini akan berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya karena penyelenggara akan mempermudah dalam pendaftaran namun tetap memberlakukan penyeleksiaan ketat.

“Seleksi pemilihan akan dilakukan di masing-masing kecamatan, sehingga nantinya yang masuk ke tingkat kota akan membawa nama kecamatan masing-masing,” kata Ratu Desa setelah memimpin rapat persiapan pemilihan BGP 2019.

Ia mengharapkan panitia penyelenggara sangat serius dalam menggelar seleksi ini dengan tidak mengesampingkan tahapan sosialisasi.

Menurutnya, sosialisasi ini sangat penting untuk menggugah keterlibatan kalangan millenial agar yang terpilih nanti merupakan sosok yang membanggakan bagi Kota Palembang.

“Organisasi Perangkat Daerah terkait saya minta juga aktif,” kata dia.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Pelembang Isnaini Madani menambahkan, seleksi ini akan diselenggarakan di tiap-tiap kecamatan dengan dipantau oleh OPD terkait. Pendaftaran dibuka pada 6 Mei -26 Juni Juni mendatang.

“Setiap Kecamatan kami wajibkan mengirimkan 10 pasang terbaik yang akan diadu dalam seleksi tingkat kota,” kata dia.

Adapun persyaratan menjadi peserta, yakni untuk wanita bertinggi badan 175 cm dan laki-laki 170 cm, selain itu harus memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang aktif, memiliki keterampilan dalam berbagai bidang seperti olahraga, seni, dan budaya.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar