Dinas Pariwisata gelar ajang pencarian Bujang Gadis Ogan Komering Ulu

id Dinas Pariwisata Ogan Komering Ulu gelar ajang pencarian Bujang Gadis OKU,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara har

Dinas Pariwisata gelar ajang pencarian Bujang Gadis  Ogan Komering Ulu

Ilustrasi - Malam final pemilihan bujang-gadis “Grand Final Mouli Meranai” Tahun 2019 yang dilaksanakan di Balai Rakyat Pemkab OKU Timur, Senin (29/4) malam. (Antara News Sumsel/Joko Wiyanto/19)

Baturaja (ANTARA) - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, menggelar ajang pencarian bakat Bujang dan Gadis yang akan dilaksanakan pada 28 Agustus 2019.



"Proses seleksi BGO ini dilaksanakan pada 28 Agustus 2019, sedangkan untuk grandfinal mulai berlangsung 11 September 2019 dan akan dinilai oleh dewan juri yang ahli di bidangnya," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Ogan Komering Ulu Topan Indra Fauzi di Baturaja, Sabtu.



Dia menjelaskan, ajang ini digelar bertujuan untuk mencari wakil dari Ogan Komering Ulu guna memperkenalkan daerah sekaligus sebagai upaya meningkatkan wisata yang ada di wilayah setempat.



"Saat ini masih tahap proses pendaftaran dan tercatat sudah ada sekitar 60 orang yang mendaftarkan diri," kata dia.



Syarat bagi pendaftar yang ingin mengikuti BGO ini, kata dia, calon peserta minimal berusia 17 tahun dan maksimal usianya 25 tahun saat mendaftarkan diri.



"Syarat usia calon pendaftar BGO yaitu 17-25 tahun. Pemenang di tingkat kabupaten nantinya akan mengikuti seleksi di tingkat Provinsi Sumsel," kata dia.



Meskipun sempat vakum selama dua tahun, lanjut dia, melalui ajang BGO ini diharapkan dapat meningkatkan dunia pariwisata di Kabupaten Ogan Komering Ulu agar lebih maju dan berkembang dari sebelumnya.



"Bujang dan Gadis  Ogan Komering Ulu yang terpilih nanti bertugas mewakili daerah guna memperkenalkan objek wisata dan kebudayaan yang ada di kabupaten ini," ujarnya.

Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar