Leo dan Sabrina terpilih jadi Bujang-Gadis Palembang 2024

id Bujang Gadis,Palembang,Unsri

Leo dan Sabrina terpilih jadi Bujang-Gadis Palembang 2024

Mahasiswa Universitas Sriwijaya (Unsri) Leo Putra Loka dan mahasiswi Politeknik Sriwijaya (Polsri) Sabrina Anastasya menjadi pemenang Bujang Gadis Palembang, Sumatera Selatan tahun 2024. (ANTARA/ M Imam Pramana)

Palembang (ANTARA) -
Mahasiswa Universitas Sriwijaya (Unsri), Leo Putra Loka dan mahasiswi Politeknik Sriwijaya (Polsri), Sabrina Anastasya menjadi pemenang Bujang Gadis Palembang, Sumatera Selatan tahun 2024.
 
Acara puncak pemilihan Bujang Gadis Palembang tahun 2024 yang digelar di Palembang, Minggu, malam tersebut diharapkan mampu menciptakan sosok promotor pariwisata Kota Palembang.
 
 
"Kami bersyukur melalui doa, usaha, ikhtiar setelah melewati proses yang cukup panjang, akhirnya mendapatkan amanah menjadi Bujang Gadis Palembang," kata Leo Putra Loka.
 
Ia mengaku telah menyiapkan beberapa agenda dalam mempromosikan sektor pariwisata Kota Palembang dengan memanfaatkan era digital dan mengajak para pemuda serta warga Kota Palembang untuk mencintai produk lokal, makanan khas Palembang, dan berekreasi di Kota Palembang.
 
Leo yang bercita-cita menjadi enterpreneur itu tidak menyangka terpilih menjadi Bujang 2024 dan mempersembahkan kemenangan untuk orang tua dan semua yang sudah mendukungnya.
 
Sementara itu, Sabrina Anastasya mengatakan dirinya mempersembahkan kemenangannya untuk ibunya.
 
Ia menyebutkan kemenangan membuat ia bersiap untuk mempromosikan Kota Palembang sebagai kota pariwisata dunia dan akan membuat beberapa kegiatan yang bisa mengajak warga dan wisatawan meramaikan Kota Palembang.
 
Ia juga memikirkan bagaimana Kota Palembang bisa terus menjadi kota tujuan wisata, baik itu kuliner hingga olahan kerajinan.


 
 
Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Sulaiman Amin mengatakan antusiasme Bujang Gadis Palembang terus meningkat setiap tahunnya.
 
"Tahun ini sebanyak 260 peserta mendaftarkan diri, setelah melalui beberapa rangkaian kegiatan dan seleksi, kami bersama juri menyaring hingga 15 pasang Bujang Gadis dan malam ini puncaknya kita telah menemukan pemenangnya," katanya.
 
Ia menambahkan Bujang Gadis 2024 memiliki tugas menjadi promotor sektor pariwisata Kota Palembang. "Mereka akan mempromosikan Kota Palembang sebagai kota pariwisata," ujarnya.