Mal Baturaja bagikan 150 kantong plastik ramah lingkungan

id earth hour ,mall,mal baturaja,kantong plastik,ramah lingkungan,mall city baturaja

Mal Baturaja bagikan 150 kantong plastik  ramah lingkungan

Ilustrasi - Pramuniaga memasukkan barang belanjaan ke dalam kantong plastik di salah satu gerai retail di Cibinong City Mall, Bogor, Jawa Barat, Jumat (1/3/2019). (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Baturaja (ANTARA) - Salah satu pusat perbelanjaan terbesar dan modern di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, membagikan 150 kantong plastik ramah lingkungan kepada ibu-ibu PKK dan Dasa Wisma di wilayah setempat.

"Pembagian ratusan kantong plastik ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan," ujar Teges Prita Soraya selaku Director, Head of Operating Assets, NWP Retail Citimall Baturaja, Ogan Komering Ulu (OKU) di Baturaja, Senin.

Selain itu kata dia, sebagai bentuk dukungan terhadap kampanye Earth Hour atau sebuah program kepedulian lingkungan, pihaknya juga meningkatkan efisiensi penggunaan lampu dan penghematan listrik di beberapa titik strategis di gedung pusat perbelanjaan setempat mulai pukul 20.30 hingga 21.30 Wib.

"Pencahayaan di area utama atrium, koridor, hingga fasad Citimall Baturaja dipadamkan selama satu jam, sedangkan lampu di dalam area penyewa akan tetap menyala," ungkapnya.

Meskipun tanpa cahaya, lanjut dia, pengunjung tetap dapat melakukan kegiatan belanja dan bersantap selama program Earth Hour dengan dihibur oleh berbagai pertunjukan musik dan budaya.

Sesuai dengan tema bulanan Citimall Baturaja yaitu “Sound of Music”, peringatan Earth Hour ini akan disemarakkan dengan pertunjukan musik bertema “Tribute to The Beatles” yang akan menampilkan beberapa band lokal di atrium Citimall Baturaja.

Dia berharap dengan turut mengkampanyekan kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya di Kabupaten Ogan Komering Ulu untuk melakukan penghematan energi.

"Kami mendukung penuh kampanye Earth Hour ini melalui penghematan listrik di beberapa area Citimall Baturaja," ujarnya.*