Gardu Induk 150 kV di Muratara mulai dibangun

id pln,gardu induk ,travo,bangunan, masyarakat, sumsel, muratara

Gardu Induk 150 kV di Muratara mulai dibangun

Dok.(Sumsel ANTARA News/Feny Selly/Ang/18)

Palembang (ANTARA) - Musi Rawas Utara, Sumsel (ANTARA News Sumsel) - Gardu Induk 150 kV di Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan mulai dibangun setelah sebelumnya dipertanyakan masyarakat karena tidak sesuai dengan waktu yang ditargetkan.

"Memang tidak sesuai target, karena ada kendala di internal PLN, kita tidak tahu, tapi itu kita maklumi dan sekarang kita bersyukur Gardu Induk ini sudah mulai dibangun," kata Bupati Musirawas Utara Syarif Hidayat di Muara Rupit, Jumat.

Dia mengatakan, saat ini Gardu Induk tersebut masih dalam tahapan pembangunan pondasi Trafo dan rumah kontrol.

"Kalau masyarakat bertanya-tanya, kapan Gardu Induk Musirawas Utara dibangun, masyarakat bisa langsung lihat sendiri ke sini, faktanya sudah dibangun," ujarnya.

Bupati mengatakan, meskipun tidak sesuai dengan waktu yang ditargetkan, namun berkat koordinasi yang baik antara Pemerintah Kabupaten Musirawas Utara dan pihak PLN akhirnya pembangunan Gardu Induk bisa terealisasi.

Dia menjelaskan, peletakan batu pertama pembangunan Gardu Induk tersebut dilaksanakan pada Februari 2018 lalu dan ditargetkan April 2019 mulai beroperasi.

Sehubungan dengan adanya kendala yang tidak bisa diungkapkan pihak PT PLN, sehingga pembangunan Gardu Induk baru mulai dikerjakan pada akhir Februari 2019.

Bupati mengatakan, lahan pembangunan Gardu Induk itu merupakan hibah masyarakat Desa Lubuk Rumbai Baru, Kecamatan Rupit, Muratara.
yang berada di atas tanah seluas 3,39 hektare.
 
"Bersyukur, ada masyarakat yang mau menghibahkan tanahnya untuk membangun daerah ini, kita sama-sama berdoa semoga proses pembangunan Gardu Induk ini berjalan lancar dan bisa menyuplai listrik ke seluruh pelosok desa di Muratara," katanya