PLN operasikan Gardu Induk 150/20 kV di Bengkulu Utara

id sumsel,bengkulu,gi agramakmur,pln s2jb

PLN operasikan Gardu Induk 150/20 kV di  Bengkulu Utara

PT PLN (Persero) mengoperasikan Gardu Induk 150/20 kV Argamakmur yang berlokasi di Desa Lubuk Gedang, Kecamatan Lais, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu. (ANTARA/HO/PLN)

Bengkulu Utara (ANTARA) - PT PLN (Persero) mengoperasikan Gardu Induk 150/20 kV Argamakmur yang berlokasi di Desa Lubuk Gedang Kecamatan Lais Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu dalam rangka meningkatkan keandalan listrik di wilayah itu.

Manajer PLN Bengkulu Muhammad Syafdinnur di Argamakmur, Bengkulu Utara, Selasa, mengatakan Gardu Induk Argamakmur memiliki kapasitas 60 Mega Volt Ampere (MVA) melalui 4 jalur penyulang yang mensuplai energi listrik untuk 16 kecamatan di Kabupaten Bengkulu Utara.

Pengoperasian dilakukan secara bertahap, di mana pada tahap I dioperasikan dua penyulang dengan beban sebesar 8 MW, sedangkan pada tahap berikutnya dioperasikan dua penyulang lainnya dengan beban 8 MW.

Total pelanggan yang dilayani melalui gardu induk ini sebanyak 86.972 pelanggan dengan daya sebesar 16 MW.

Keberadaan gardu induk ini meningkatkan kualitas layanan sistem kelistrikan Bengkulu, terutama keandalan sistem distribusi dan pasokan listrik pelanggan di Kabupaten Bengkulu Utara.