PHRI Sumsel tingkatkan promosi kawasan wisata Jakabaring

id phri, phri sumsel, jsc, wisata, promosi wisata, destinasi wisata,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, je

Warga memanfaatkan libur dengan berpiknik bersama keluarga di Komplek Olahraga Jakabaring Palembang. (ANTARA News Sumsel/Aziz Munajar/EM)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Pengurus Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumatera Selatan, berupaya meningkatkan kegiatan promosi objek wisata ?di kawasan Jakabaring Sports City Palembang.

"Kawasan eks pusat kegiatan olahraga Asian Games 2018 itu sekarang ini dikembangkan menjadi kawasan wisata olahraga dan wisata air, dengan promosi maksimal diharapkan dapat menarik banyak wisatawan berkunjung ke daerah ini," kata?Ketua PHRI Sumatera Selatan, Herlan Aspiudin di Palembang, Sabtu.

Menurut dia, pihaknya berupaya membantu mempromosikan kawasan Jakabaring Sports City (JSC) yang menjadi destinasi atau daerah tujuan wisata baru.

Selain dapat memanfaatkan fasilitas olahraga berstandar internasional di JSC, juga bisa memanfaaatkan danau untuk wisata air.

"Danau Jakabaring Sports City Palembang yang digunakan untuk tempat pertandingan olahraga air Asian Games XVIII pada Agustus 2018 sangat bagus sebagai objek wisata air," ujarnya.

Kawasan danau JSC sekarang ini cukup diminati masyarakat untuk bersantai karena di pinggirannya terdapat tempat duduk dan pohon yang rindang.

Dengan penataan dan penambahan fasilitas wisata seperti perahu wisata, jet sky, dan permainan air lainnya, bisa menambah daya tarik masyarakat, bahkan wisatawan nusantara dan mancanegara untuk mengunjungi tempat tersebut.

"Kami terus berupaya membantu mempromosikan kawasan Jakabaring dan objek wisata di Kota Palembang lainnya. Dengan promosi itu diharapkan jumlah wisatawan nusantara dan mancanegara berkunjung ke daerah ini meningkat yang berdampak positif bagi bisnis anggota PHRI," kata Herlan.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar