Alex Noerdin CUP meloloskan empat tim

id Alex Noerdin Cup,U-12 alex noerdin cup,berita sumsel,berita palembang,antara sumsel,antara palembang,Stadion Utama Sekundang Bara, Muara Enim

Alex Noerdin CUP meloloskan empat tim

Pertandingan sepak bola kelompok usia Under 12 tahun (U-12) pada Turnamen Alex Noerdin Cup di Muaraenim, Jumat. (Ist)

Muaraenim, Sumsel (ANTARA News Sumsel) - Festival sepak bola Alex Noerdin Cup 2019 untuk kelompok usia di bawah 12 tahun (U-12) dan di bawah 14 tahun (U-14) memasuki babak grand final dengan meloloskan empat tim terbaik.

Koordinator Festival Alex Noerdin Cup, Frans, di Muaraenim, Minggu, mengatakan keempat tim itu, yakni SMPN I Muara Enim dan SSB Sepaham FC untuk kelompok U-14, dan SSB Belido Darat B dan SSB Tunas Muda untuk kelompok U-12.

"Keempat tim ini akan bertanding di Stadion Utama Sekundang Bara, Muara Enim, Minggu (6/1)," kata dia.

Pada pertandingan semifinal kelompok umur 14 tahun, SMPN I Muara Enim menumbangkan SSB Tunas Muda dengan skor 2-1 lewat drama adu pinalti, Sabtu (5/1). Sementara SSB Sepaham FC mengalahkan SSB Spensa B dengan skor 1-0.

Laga semifinal kelompok umur 12 tahun, SSB Belido Darat B menyingkirkan pesaingnya SSB Perkasa dengan skor 1-0. Di pertandingan lainnya SSB Tunas Muda mengalahkan SSB Belido Darat dengan skor 1-0.

Koordinator Festival Alex Noerdin Cup Frans mengatakan keempat tim tersebut memang layak melaju ke partai final karena persiapan mereka jauh lebih matang dari tim lainnya. "Memang sudah siap, sering ikut kompetisi di luar. Jadi wajarlah kalau mereka lolos ke final," kata dia.

Sekum PSSI Muara Enim Jummalana mengatakan, pihaknya tidak menerapkan adu pinalti pada partai final. Kedua tim yang pertandingan seri akan kembali mainkan, namun jumlah pemain dikurangi.

"Tim yang seri, akan kita pertandingkan lagi. Namun jumlah pemainnya akan kita kurangkan dari tujuh pemain ke empat pemain, dari empat pemain menjadi dua. Jadi tidak ada adu penalti," ujar Jummalana.