Lezatnya nasi kuning Ambon di Kopi Oey

id Nasi Kuning Ambon,Kopi Oey,Palembang

Lezatnya nasi kuning Ambon di Kopi Oey

Nasi Kuning Ambon di Kopi Oey Palembang, Jumat (14/12). (ANTARA News Sumsel/Fernando Tri Tanjung/Erwin Matondang/18)

....Kopi Oey berdiri dari nama franchisenya Almarhum Bondan Oeynarno dengan mengusung konsep tempat klasik tempo dulu....

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Kelezatan kuliner nusantara memang tidak ada habisnya, salah satunya kuliner khas provinsi Maluku yakni Nasi Kuning Ambon yang ada di Kopi Oey Palembang.

“Kopi Oey menyediakan beragam kuliner Nusantara seperti Nasi Kuning Ambon,  Lontong Bali dan lainnya,” kata Manager Kopi Oey cabang  PSx Mall, Andi , Jumat (14/12).

Ia mengatakan Kopi Oey didirikan oleh chef ternama dengan slogan 'makyus' Almarhum Bondan Oeynarno mengusung konsep tempat klasik tempo dulu.

“Dalam segi tempat berkonsep tempo dulu dengan alunan musik Bosanova (perpaduan musik Jawa dan Belanda),” ujarnya.

Kopi Oey yang dibaca Kopi “wi” ini turut menggabungkan konsep sentuhan Mandarin dengan ornamen dan dekorasi khas Negeri Tirai Bambu.

Tidak hanya itu, seluruh menu kulinernya pun menggunakan penulisan tempo dulu bahkan dari slogannya “Koffie Mantep, Hargandja Djoedjoer”.

Kopi Oey yang telah ada di Palembang sejak tahun 2012 lalu ini menyediakan kuliner Nasi Kuning Ambon yang terdiri dari nasi kuning rempah khas Ambon, sayuran buncis, ikan Cakalang pedas, perkedel, dan yang lezat.

Menu selanjutnya yakni Lontong Bali yang terdiri dari lontong, urap dan sayur khas Bali, daging ayam empuk dan rempah-rempah khas Bali lainnya dengan kuah lontong yang kental dan nikmat.
 

Lontong Bali di Kopi Oey Palembang, Jumat (14/12). (ANTARA News Sumsel/Fernando Tri Tanjung/Erwin Matondang/18)

Untuk menu minuman, Kopi Oey menyediakan dua menu minuman segar favorit pengunjung yakni Lemon Grass Ginger Tea dengan perpaduan sereh dan Jahe nikmat serta Ijs Mutiara Strawberi dengan paduan es buah Strawberi dan cincau yang menggoda.

Kopi Oey juga menyediakan beragam menu kuliner nusantara lainnya seperti nasi goreng, soto, sop, aneka mie, dan menu nikmat lainnya.

“Untuk menu makanan di Kopi Oey mulai dari Rp25 ribu sampai dengan Rp90 ribu dan menu minuman pilihan dimulai dari Rp22 ribu sampai dengan Rp25 ribu,” jelas Andi.

Kopi Oey Palembang berlokasi di PSX Mall tepatnya di Lobby RS Siloam, buka setiap hari mulai pukul 08.00-21.30 WIB.
 

Pewarta :
Editor: Erwin Matondang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar