Jelang sumpah pemuda, pelajar diajak gemar menulis puisi dan cerpen

id SMAN 10,SMA 10,info sumsel,palembang,sekolah,cerpen,puisi,bulan sastra,sumpah pemuda,viral,siswa

Seorang penyair membacakan puisi karya penyair Chairil Anwar "Tribute Chairil Anwar" - ilustrasi. (ANTARA/Wahyu Putro A)

Palembang ( ANTARA News Sumsel ) - SMA Negeri 10 Palembang menggalakan kembali bulan sastra dan sumpah pemuda untuk generasi muda yang akan diluncurkan pada 28 Oktober 2018 di Gedung Aula RRI Palembang. 

"Kami bertujuan ingin menggalakan kembali bulan sastra dan sumpah pemuda agar generasi muda atau pun siswa SMA bisa bangkit dan giat menulis puisi dan cerpen sesuai kaedah yang berlaku," kata Kepala SMA Negeri 10 Palembang Fir Azwar, Kamis (20/9).

Ia mengaku dengan ingin menggalakan kembali bulan sastra dan sumpah pemuda ini karena di lihat dari jaman sekarang masih banyak yang kurang khususnya para generasi muda atau pun anak SMA justru itu lah harus dibangkitkan kembali agar giat menulisnya lebih teratur dan bagus.

"Untuk itu juga ratusan puisi dan cerpen harus terdokumentasi maupun dibuat antologi dan kumpulan puisi dengan proses yang jelas, selain itu dicetak menjadi lima lagu puisi dan cerpen," ungkapnya. 

Ia berharap dengan dilaunchingnya album musikalisasi puisi dan cerpen menggaurahkan anak anak muda mencintai seni sastra.

 
Pewarta :
Editor: Erwin Matondang
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar