Berwisata di Danau Bukit Layang Muratara

id Danau bukit layang,Wisata,Jalan jalan,Trip,Viral,Muratara,Wisatawan

Berwisata di Danau Bukit Layang Muratara

Danau Bukit Layang di Desa Bukit Ulu, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan. (Ist)

Musi Rawas Utara (ANTARA News Sumsel) - Danau Bukit Layang di Desa Bukit Ulu, Kecamatan Karang Kaya, Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan, selalu membuat takjub siapa saja yang berkunjung ke sana.

"Muratara memiliki banyak potensi objek wisata, beberapa di antaranya sudah mulai dilirik wisatawan, salah satunya Danau Bukit Layang ini," kata Kepala Desa Bukit Ulu, Alpian kepada ANTARA News Sumsel, Sabtu.

Objek wisata yang baru saja diresmikan pada tahun 2017 itu sudah mulai ramai dikunjungi para wisatawan, baik dalam lokal maupun dari luar Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

Apalagi objek wisata yang satu ini menyuguhkan keindahan alam yang masih asri, di sana para wisatawan juga bisa berenang di air yang jernih, naik perahu serta tersedianya tempat pemancingan ikan.

Dia mengatakan objek wisata Bukit Layang tersebut masih dikelola oleh masyarakat setempat, seperti fasilitas tempat pemancingan, berenang dan naik perahu juga disediakan oleh masyarakat.

"Untuk saat ini masih dikelola oleh masyarakat, fasilitasnya pun disediakan oleh masyarakat, para wisatawan bisa memanfaatkan fasilitas yang ada untuk mengisi waktu libur," katanya.

Sedangkan keamanan bagi para wisatawan sendiri menurut Alpian bisa terjamin, sebab masyarakat yang mengelolahnya memiliki banyak anggota yang bisa menjaga keamanan para pengunjung.

Dia menambahkan, selain keamanan yang terjamin, pengelolah juga membentuk tim Search And Rescue (SAR) untuk mengawasi wisatawan yang bermain perahu dan berenang.

"Pengelola sudah mempersiapkan beberapa fasilitas, selain itu juga ada dua tim yang mereka bentuk, tim keamanan dan tim SAR, supaya para pengunjung merasa nyaman menikmati liburan," jelasnya.

Sementara itu, menurut seorang pengunjung objek wisata Danau Bukit Layang, Farlin Akbar mengatakan keindahan alam di sana memang menakjubkan, ia sendiri sudah merasakannya.

"Indah sekali alamnya, saya dan keluarga saya sudah beberapa kali ke sini, pokoknya bagi yang belum pernah ke sini coba saja dulu, dijamin tidak kecewa, bisa-bisa ketagihan," katanya.