Harobain minta kelurahan lain contoh kampung cempaka

id kampung cempaka,kampung warna warni,asian games

Harobain minta kelurahan lain contoh kampung cempaka

Plh Walikota Palembang Harobain Mustofa meninjau Kampung Cempaka yang dinobatkan juara pertama kampung Asian Games 2018 di Palembang, Rabu (25/7/18) (ANTARA News Sumsel/Kiki Wulandari/Erwin Matondang/18)

....Saya menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga lingkungan agar bersih dan indah apalagi tadi masih ada RT yang mengeluh beberapa warga yang belum sadar....
Palembang (ANTARA News Sumsel) - Plh Walikota Palembang Harobain Mustofa meminta kelurahan lain  mencontoh Kampung Cempaka yang dinobatkan juara pertama kampung Asian Games 2018.

""Ini yang harus kami apresiasi oleh kelurahan lain. Yang belum maksimal belum terlambat untuk memperbaiki. Untuk kampung lain yang belum maksimal bisa diperbaiki lagi. Kampung Cempaka ini bagus sebagai ikon Asian Games dengan cat warna warninya," ujarnya saat mengunjungi kampung kapitan, Rabu (25/7).

Dari kegiatan inilah ia yakin palembang dengan kota layak huni, Darussalam bersih akan tercapai jika 107 kelurahan dapat menjadikan tempatnya begitu indah dan kreatif. Apalagi menyambut Asian Games untuk memberikan kenyaman kepada para tamu atlet dan official.

"Saya menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga lingkungan agar bersih dan indah apalagi tadi masih ada RT yang mengeluh beberapa warga yang belum sadar," katanya. 

Walaupun Asian Games nantinya sudah berlangsung hal seperti ini harus tetap berlanjut. Kedepan Kampung Cempaka seperti ini dapat dijadikan objek wisata. "Adanya Asian Games sebagai motivasi kami untuk mempercantik kota Palembang," kata Harobain.

Ia juga sangat berkesan ketika mengunjungi  Kampung Cempaka yang menjadi juara pertama kampung Asian Games lantaran lapangan yang sudah dicat itu kediamannya dulu. 

"Saya berkesan sekali melihat lapangan yang sudah dicat warna warni itu dulunya bekas rumah saya yang ditempatkan 30 tahun lalu," ujarnya. 

Kondisi rumah yang sudah tidak layak kemudian dirobohkan. Ternyata diakuinya puluhan tahun tak terpantau kondisi area tersebut sangat bagus.