Kampung cempaka juara lomba kampung hias Asian Games 2018

id Kampung hias,Lomba kampung hias,Asian games

Gubernur Sumsel Alex Noerdin berfoto bersama pemenang lomba kampung hias di Palembang, Selasa (12/6). (ANTARA News Sumsel/Kiki Wulandari/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Kampung Cempaka di Gang Masjid RT 18 Kelurahan 26 Ilir Kecamatan Bukit Kecil menjadi juara pertama lomba Kampung Hias Asian Games 2018  menyingkirkan 71 kampung lainnya.

"Untuk juara pertama jatuh kepada Kampung Jalan Cempaka Dalam Gang Masjid RT 18 Kelurahan 26 Ilir Kecamatan Bukit Kecil dengan total skor 287," ujar Gubernur Sumsel, Alex Noerdin, Selasa (12/6).

Dia mengatakan, dengan adanya kegiatan seperti ini  dapat lebih menjadikan Kota Palembang lebih dilirik oleh wisatawan baik dalam hingga mancanegara. 

“Kedepan kami berencana menjadikan Palembang sebagai Kota Tercantik di Indonesia. Mari sama-sama kita bangun Kota Palembang dan sukseskan Asian Games 2018 serta Pilkada serentak 2018,” singkatnya.

Ditambahkan Pjs Wali Kota Palembang, Akhmad Najib,  total pesertanya ada 72 kampung dari 18 kecamatan se-Kota Palembang. Ada sekitar empat kampung dari satu kecamatan yang mengikuti lomba Kampung Hias Asian Games 2018 ini.

Menurut Najib, ada beberapa hal yang menjadi penilaian dalam lomba ini seperti kreativitas, kerapian dan antusias warga itu sendiri. Sementara untuk kategori juaranya sendiri yang diambil yakni juara 1-3 dan favaorit 1-2.

“Hadiah untuk juara favorit mendapatkan kambing. Sementara untuk juara pertama dapat tiga ekor sapi, juara kedua dapat dua ekor sapi dan juara ketiga dapat satu ekor sapi,” jelas Najib.

Tambah dia, lomba ini mulai sejak tanggal 4 Mei sampai 7 Juni 2018 dan penilainnya dari tanggal 7-12 Juni 2018.

“Jurinya dari Kabag Pembangunan, Disbudpar Provinsi Sumsel dan Wakil Ketua Youth Care,” kata dia.

 
Pewarta :
Editor: Erwin Matondang
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar