Yanuar Amory rilis album 'Cinta Jenaka'

id Yanuar amory,Cinta jenaka,Mini album,Penyanyi palembang

Penyanyi asal Palembang, Yanuar Amory mengeluarkan mini album dengan single “Biarkan Aku Mencintaimu” (ist).

....Untuk ide lagu sendiri murni dari saya sendiri, karena untuk menjadi penyanyi membutuhkan bakat dan proses....
Palembang (ANTARA News Sumsel) – Musisi asli Palembang Yanuar Amory semakin berkibar kiprahnya di dunia musik dengan puluhan lagu yang banyak didengar pecinta musik tanah air.

Saat ditemui di Radio LCBS Palembang, Yanuar tengah melakukan promosi mini album pertamanya di salah satu radio tertua di Palembang tersebut.

“Mini album ini adalah yang terbaru, jadi kita ambil gebrakan radio pertama yakni LCBS sebagai awal promosi di Palembang. Single sudah banyak masuk di radio lain, namun mini album untuk promosi perdana di Radio LCBS ini,” ujar Yanuar.

Yanuar mengatakan untuk launching mini album telah dilakukan dan sedang proses pembuatan legalitas untuk diserahkan ke manajemen dan instansi pemerintah yang terkait serta ke Dinas Pemuda dan Olahraga untuk lagu yang berjudul “Semangat Membangun Negeri” sebagai lagu untuk Asian Games 2018 nanti, agar legalitasnya lebih bagus.

“Nama albumnya yakni Cinta Jenaka, ini inti daripada albumnya yang juga merupakan salah satu judul lagu di dalam album,” ujarnya.

Pria kelahiran 26 Januari ini mengatakan di Album kali ini ada beberapa lagu, diantaranya “Biarkan Aku Mencintaimu”, “Cinta Jenaka”, “Cinta Sejati (Band)”, “Cinta Sejati”, “Cinta Tidak Buta”, “Seisi Hati”, “Takkan Lupa”, dan lagu untuk menyambut Asian Games 2018 “Semangat Membangun Negeri”.

Kini pecinta musik tanah air dapat mendengar bahkan mengunduh lagu-lagu dalam mini album Yanuar Amory terbaru di saluran youtube: https://youtu.be/m4sHMp5NQmI

 
Yanuar Amory melayani permintaan foto seorang penggemarnya sekaligus memberikan gratis mini album "Cinta Jenaka" di Palembang, Senin (23/7/18). (ANTARA News Sumsel/Fernando Tri Tanjung/Erwin Matondang/18)

“Di Album ini selain judul lagu Semangat Membangun Negeri, konsepnya mengambil nuansa percintaan. Kita juga berikan banyak tawaran untuk pendengar dengan genre lagu yang beragam, mulai dari pop pures, jessie, reggae, dan genre lagu lainnya,” ujarnya.

Penyanyi berdarah Solo ini mengatakan untuk lagu “Semangat Membangun Negeri” diciptakan khusus menyambut Asian Games, memberikan semangat untuk semua pemain dan atlet Indonesia dalam meraih kemenangan dalam kompetisi olahraga besar ini.

“Untuk ide lagu sendiri murni dari saya sendiri, karena untuk menjadi penyanyi membutuhkan bakat dan proses. Semua hal tidak bisa digapai secara instan kalau tidak melalui proses, jadi dengan adanya bakat, saya pun bisa membuat lagu,” jelasnya.

Yanuar turut berharap lagunya bisa diterima seluruh pecinta musik Indonesia, memberikan motivasi untuk anak-anak muda di kota Palembang yang ingin berkarya di musik untuk selalu semangat.

“Kalau memang kita ingin menjadi orang yang profesional dalam beberapa bidang salah satunya musik, maka haruslah ditekuni, kata kuncinya itu “tekun” untuk menjadi seorang yang professional,” tutupnya.

 
Pewarta :
Editor: Erwin Matondang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar