Juru parkir wanita ini mampu sekolahkan anak hingga lulus Akbid

id juru parkir wanita,juru parkir,juru parkir mampu sekolahkan anak,anak juru parkir hingga perguruan tinggi,akademi kebidanan,akbid

Minaria (48) sebagai juru parkir di Kota Palembang mampu menyekolahkan anak hingga perguruan tinggi (ANTARA News Sumsel/susi/I016/18)

....Anak pertama saya sekarang ini sudah lulus di akademi kebidanan....
Palembang (ANTARA News Sumsel) - Minaria (48 tahun), meski hanya berpenghasilan sebagai juru parkir, namun ia mampu menyekolahkan anak pertamanya  hingga berhasil lulus di salah satu Akademi Kebidanan di Kota Palembang.

"Anak pertama saya sekarang ini sudah lulus di akademi kebidanan," kata Minaria di Palembang, Jumat di sela-sela tugasnya sebagai juru parkir di kawasan Jalan Rajawali Palembang.

Dirinya memiliki empat orang anak, satu sudah lulus akademi kebidanan, sedangkan anak kedua sudah tamat STM,  anak ketiga SMA dan terakhir baru masuk sekolah menengah kejurusan (SMK).

Ia mengaku, untuk menyekolahkan keempat anaknya tersebut dari pendapatan yang diperolehnya sebagai juru parkir dan mengharapkan dari beasiswa. Sejak suaminya meninggal pada 2006 dirinya meneruskan pekerjaan suaminya sebagai juru parkir sampai sekarang ini.

Pendapatan sebagai juru parkir ini tidak menentu, apalagi sekarang ini tidak begitu ramai. Kalau sedang ramai dia bisa mengantongi pendapatan sebesar Rp60 ribu perhari, tetapi kalau sedang sepi hanya Rp30 ribu perhari belum lagi untuk setoran.

"Kalau lagi sepi, terkadang tidak bisa membayar uang setoran, karena tidak cukup untuk membayarnya," ujar Minaria yang menamatkan strata S1 di UIN Raden Fatah Palembang tersebut.

Dengan pendapatan yang diperolehnya itu dirinya bersama empat orang anaknya bisa memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dan sekolah anak-anaknya.

Ia berharap, anak-anaknya yang masih sekolah itu bisa mendapat beasiswa sehingga mampu menyelesaikan pendidikannya.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar