ABK asal Tiongkok ditemukan tewas di Palembang

id kapal tenggelam, abk,mayat abk asal tiongkok,Kapal Vesel Milestone,tim sar, pencarian korban

ABK asal Tiongkok ditemukan tewas di Palembang

Ilustrasi - Kapal tenggelam . (ANTARA News/Handry Musa)

Palembang  (ANTARA News Sumsel) - Caoy Yuan, anak buah kapal Vesel Milestone asal Tiongkok yang tenggelam di Sungai Musi Palembang pada Sabtu (10/3) akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Senin.

"Jasad ABK asal Tiongkok itu ditemukan tim gabungan mengapung tidak jauh dari lokasi kejadian sekitar dua mil dari kawasan pelabuhan Boom Baru," kata Kasi Keselamatan Berlayar Penjagaan dan Patroli KSOP Palembang, Juanda Silaen di Palembang, Senin sore.

Dia menjelaskan, Caoy Yuan ABK Kapal Vesel Milestone dilaporkan jatuh ke Sungai Musi Sabtu (10/3) sekitar pukul 22:00 WIB dan menghilang karena tenggelam dan terbawa arus sungai.

Setelah mendapat laporan dari nahkoda kapal, tim gabungan yang terdiri dari Basarnas, Pangkalan TNI -AL Palembang, dan KPLP, langsung turun ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian dan penyelamatan korban.

Pencarian dilakukan secara intensif dalam dua hari ini, dan akhirnya sekarang tim berhasil menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia mengapung di pinggir sungai dekat pabrik karet PT Hoktong kawasan Plaju atau di seberang Pelabuhan Boom Baru, katanya.

Menurut dia, setelah menemukan korban yang berdasarkan ciri-cirinya sesuai dengan ABK kapal Vesel Milestone yang hilang, petugas tim gabungan mengevakuasi jasadnya ke kamar jenazah Rumah Sakit Pelabuhan Palembang untuk dilakukan visum.

Korban rencannya akan dibawa pulang ke negara asalnya Tiongkok atas permintaan keluarga, untuk melakukan pengiriman jasad ABK kapal Vesel Milestone itu, sedang dilakukan pengurusan dokumennya oleh pihak perusahaan yang mempekerjakannya, kata Juanda.