Hindari begadang jika ingin sehat, kata Christine Hakim

id Christine Hakim,artis senior,hidup sehata ala Christine Hakim,hindari begadang,jangan begadang,tidur malam,berita palembang,berita sumsel

Christine Hakim (ANTARA/ Nanien Yuniar)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Meski sudah paruh baya, aktris Christine Hakim masih disibukkan dengan berbagai kegiatan. Ada resep sederhana hidup sehat yang dia terapkan sejak 20 tahun lalu agar tubuhnya tetap fit meski harus menjalani kegiatan yang segunung.

"Setelah usia 40 tahun, saya sadar banget untuk mengurangi begadang," kata Christine di Jakarta, Selasa.

Prinsip itu tentunya tidak bisa diterapkan bila berhubungan dengan pekerjaan yang kadang tidak mengenal waktu. Kendati demikian, aktris 61 tahun itu sebisa mungkin berusaha mengistirahatkan diri sebelum malam terlalu larut.

"Saat ada kesempatan, saya cari waktu agar tidurnya tidak lebih dari jam 10 malam," uar pemilik nama lengkap Herlina Christine Nathalia Hakim.

Tidur lebih cepat artinya bangun lebih pagi ketika udara masih sejuk dan segar, tubuh dan pikiran terasa prima untuk beraktivitas seharian.

Dia juga membiasakan diri untuk selalu berprasangka positif atas apa yang terjadi dalam hidup.

"Kalau ada apa-apa, serahkan pada Tuhan," kata aktris yang menganggap akting adalah bagian dari ibadah itu.

Christine Hakim dan Reza Rahadian akan berbagi ilmu serta pengalaman dalam acting clinic, bagian acara dari Plaza Indonesia Film Festival (PIFF) 2018.
Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar