Gubernur terus sosialisasikan Asian Games pada masyarakat

id Alex Noerdi,asian games,sosialiasi asian games,berita palembang,gubernur sumsel

Gubernur terus sosialisasikan Asian Games pada masyarakat

Gubernur Sumsel Alex Noerdin (ANTARA Sumsel/Humas Pemvrop Sumsel)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin terus menyosialisasikan Asian Games di Palembang kepada seluruh lapisan masyarakat di daerah tersebut.

"Sosialisasi penting supaya masyarakat mengetahui manfaat pesta olahraga akbar mendatang," kata Gubernur Noerdin di Palembang, Selasa.

Dia mengatakan bahwa hingga saat ini masih banyak masyarakat belum memahami makna pesta olahraga internaaional yang akan dilaksanakan pada Agustus mendatang itu.

Bahkan, kata dia, ada yang beranggapan bahwa pesta olahraga yang diikuti 45 negara tersebut hanya menghamburkan uang APBD.

Hal itu, ujar dia, berarti masyarakat belum memahami makna dari Asian Games mendatang sehingga sosialisasi harus terus menerus dilakukan.

Menurut dia, pendapat itu kurang tepat karena pesta olahraga yang diikuti ribuan peserta tersebut banyak manfaatnya bagi Sumatera Selata.

"Dengan diselengarakannya Asian Games maka pembangunan infrastruktur berkembang pesat," ujar dia.

Selain itu, kata dia, dengan masyarakat mengerti manfaat pesta olahraga yang diikuti tamu dari mancanegara itu maka mereka akan turut berpartisipasi demi suksesnya rangkaian kegiatan tersebut.

"Yang jelas dengan adanya Asian Games Sumsel dibangun jalur kereta api ringan atau LRT, jalan tol, jembatan layang dan dua jembatan Musi yakni IV dan VI," kata dia.

Ia mengatakan tentang manfaat besar dari Asian Games di Palembang tersebut bagi daerah setempat sehingga harus menjadi pekerjaan bersama seluruh kalangan masyarakat setempat untuk menyukseskannya.

Gubernur Sumsel selama ini telah mentosialisasikan Asian Games kepada para pelajar, tenaga medis, Karang Taruna, dan Taruna Siaga Bencana, serta organisasi sosial lainnya. *
(T.U005/M029)