Fitriani bangkit untuk putaran dua Indonesia Masters

id Fitriani,Indonesia Masters,bulu tangkis Indonesia,berita palembang,antara sumsel,Kristy Gilmour

Fitriani bangkit untuk putaran dua Indonesia Masters

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Fitriani. (ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo)

Jakarta (ANTARANews Sumsel) - Pemain tunggal putri Fitriani bangkit dari kekalahannya di awal laga dari wakil Skotlandia, Kristy Gilmour, untuk melaju ke putaran dua turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2018.
  
Dalam pertandingan putaran pertama di Istora Senayan, Jakarta, Rabu, Fitriani sanggup menyudahi permainan apik Gilmour di awal laga dengan pertarungan tiga gim 20-22, 21-15, 21-16, selama 67 menit.

Di gim pertama, keduanya bermain dengan ketat dan saling kejar mengejar angka. Di tengah laga, Fitriani mampu unggul, bahkan hingga jeda enam poin di 18-12. Akan tetapi Gilmour kembali mengejar dan sanggup membalikan keadaan untuk menyelesaikan gim ini dengan kemenangan.

Kemenangan di gim pembuka, membuat Gilmour semakin percaya diri di gim kedua, dia terus mengungguli poin Fitriani kendati wakil Indonesia itu terus menempel ketat perolehan angka.

Terus tertinggal, Fitriani akhirnya mampu keluar dari tekanan dan meninggalkan poin Gilmour 19-14 sebelum akhirnya memenangkan laga ini dan memaksakan pemenang ditentukan oleh gim pamungkas.

Tak mau kehilangan kemenangan akibat kebangkitan Fitriani di gim kedua, Gilmour tancap gas dan mendominasi perolehan poin gim pamungkas 7-4.

Akan tetapi, Fitriani belum kehilangan momentum dan sanggup membalikan keadaan dengan mencetak enam angka tanpa balas. Terus memimpin, akhirnya Fitriani mengamankan kemenangan setelah Gilmour tak sanggup lagi mengejar ketertinggalan angka.

"Tadi di set pertama sih kecolangan fokus di gim pertama. Di gim kedua saya coba lebih berusaha untik save saja dan beruntung berlanjut hingga gim terakhir," kata Fitriani di Istora.

Dengan agak sedikit kesulitan menggapai kemenangan, Fitriani juga menilai lawannya hari ini memiliki berbagai kelebihan yang menurutnya bisa menuyulitkan lawan-lawannya yang juga menjadi pelajaran bagi pemain asal Garut, Jawa Barat, ini untuk menghadapi putaran selanjutnya.

"Kelebihan lawan tadi dia di bola atas dan antisipasi saya di bola bawah. Ini jadi pelajaran buat saya juga sehingga buat besok bisa main lebih fokus dan berani ngadu di lapangan," ucap Fitri.

Di putaran dua, Fitriani akan menantang wakil Thailand unggulan empat turnamen, Ratchanok Intanon yang mengalahkan Zhang Beiwen (Amerika Serikat) 21-7, 21-13.

"Saya siap berikan yang terbaik saja dan selalu fokus. Optimistis menang," ujar Fitriani menambahkan.
(T.R030/B/Santoso