Alumni IPDN mampu pererat kesatuan dan persatuan

id muzakir, bkd, ipdn, pns, alumni ipdn, penempatan

Alumni IPDN mampu pererat kesatuan dan persatuan

Dokumentasi - Praja IPDN menghibur para alumni di Palembang (ANTARA Sumsel/ist/17)

Palembang  (ANTARA Sumsel) - Kepala Badan Kepegawaian Daerah Sumatera Selatan Muzakir mengatakan, alumni Institut Pemerintahan Dalam Negeri diharapkan mampu mengembangkan nilai kesatuan dan persatuan karena memiliki wawasan kebangsaan.

"Para alumni IPDN cukup terdidik sehingga diharapkan dapat memperkuat nilai kesatuan dan persatuan," kata Muzakir saat menerima penempatan tamatan IPDN Angkatan XXIII di Palembang, Rabu.

Apalagi kuliah di IPDN itu orang pilihan sehingga tenaganya diharapkan dapat terus membangun daerah, serta memberikan kontribusi dan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Dia mengatakan, sesuai pasal 5 Permendagri Nomor 78 Tahun 2017 terhitung mulai tanggal 1 Januari 2018 PNS lulusan IPDN Angkatan XXIII akan dialihkan menjadi pegawai negeri sipil (PNS) daerah melalui keputusan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) atas usul Menteri Dalam Negeri.

Sehubungan itu diminta pemerintah kabupaten dan kota untuk membantu memfasilitasi penempatan alumni tersebut.

Sementara Ketua Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (DPP-IKAPTK) Sumsel Riki Junaidi mengatakan, pihaknya menyambut baik kebijakan Kemendagri terhadap penyebaran lulusan IPDN angkatan XXIII yang dimana dari masing-masing daerah di Indonesia.

Mudah-mudahan dengan adanya kebijakan ini lulusan IPDN dengan cepat beradaptasi dan turut serta dalam membangun daerah penempatannya, tambah dia.

Penyerahan lulusan IPDN diserahkan langsung Pembantu Rektor Bidang Akademik IPDN Prof. Dr. Khasan Effendy.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar