Pemprov Sumsel buka lowongan 1.583 calon PPPK

id sumsel,pppk sumsel,seleksi pppk,bkd sumsel,berita sumsel, berita palembang

Pemprov Sumsel buka  lowongan 1.583 calon PPPK

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada 1.553 orang CPNS dan PPPK tahap pertama yang terdiri dari 160 orang CPNS, 75 orang PPPK Non Guru dan 1.318 orang PPPK Tenaga Pendidik/Guru. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi.

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan (Pemprov Sumsel) membuka lowongan kerja sebanyak 1.583 formasi untuk calon pegawai pemerintahan dengan perjanjian kerja (PPPK).

"Untuk jumlah formasi yang dibutuhkan di Pemprov Sumsel,  guru sebanyak 1.000. Kemudian tenaga kesehatan 330, tenaga teknis 253, total yang dibutuhkan 1.583. Ini untuk PPPK yang akan disebar di wilayah Sumsel," kata Kepala Bidang Pembinaan Pegawai Badan Kepegawaian Daeah (BKD) Sumsel Masirul di Palembang, Senin.

Ia menjelaskan pembukaan PPPK itu berlangsung dari 20 September - 9 Oktober 2023. Untuk formasi teknis ini meliputi tenaga administrasi, tenaga komputer, analisis komputer, perencana. Mereka yang lolos seleksi ini nantinya akan disebar di OPD di seluruh provinsi Sumsel.

"Syaratnya mendaftar PPPK menurut Peraturan Pemerintah dan Undang-undang minimal D3, tapi di kita PPPK rata-rata yang dibutuhkan minimal S1. Untuk usia minimal 20 tahun dan maksimal 1 tahun sebelum pensiun atau sekitar 56 atau 57 tahun. Pengalaman kerja untuk melamar PPPK minimal 2 tahun," jelasnya.