Mentan beri gajinya untuk hadiah pemenang lomba

id Andi Amran Sulaiman, lomba, 17an, hut ri, pemenang lomba, hadiah, 1 bulan gaji, minum susu menggunakan empeng, dot

Mentan beri gajinya untuk hadiah pemenang lomba

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Jakarta (ANTARA Sumsel) - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman menjanjikan satu bulan gajinya untuk dihadiahkan kepada pemenang lomba yang digelar di lingkungan Kementerian Pertanian dalam memeriahkan HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI, Menteri Amran memimpin lomba dan menjadi wasit, bahkan ia menjanjikan gajinya untuk pemenang lomba minum susu menggunakan empeng atau dot.

"Juara 1 hadiahnya gaji satu bulan Agustus, juara 2 sampai 5 gaji bulan September saya dibagi empat, jadi lima juta masing-masing," kata Amran saat memimpin lomba di lapangan Kementerian Pertanian Jakarta, Kamis.

Amran bergurau hadiah tersebut ia berikan supaya pegawai di lingkungan Kementerian Pertanian bisa sesekali merasakan gaji menteri jika menang lomba 'ngempeng'.

Selain menghadiahkan gajinya, Amran juga memberikan hadiah 5 ekor kambing dan 50 ekor ayam dalam rangkaian berbagai lomba, mulai dari lomba tangkap ayam, mengukir buah, joget dalam sarung, memindahkan bola pingpong, kreasi tumpeng, dan tangkap belut.

Sejak pukul 07.00 WIB, suasana di lapangan Kementerian Pertanian ramai dengan kegiatan senam dan olahraga Menteri Amran bersama pegawai yang dilanjutkan lomba minum susu melalui empeng atau dot.

Setelah itu, Amran memimpin lomba tangkap ayam dan ikut bermain bola voli bersama pejabat eselon I melawan eselon II.

Tidak cukup di situ, ia pun ikut meramaikan lomba joget dalam sarung bersama Staf Ahli Menteri Bidang Perdagangan dan Hubungan Internasional Mat Syukur. Namun, baru beberapa menit berjoget, Amran tersandung hingga membuatnya jatuh ke tanah.

"Aduhh. Mau dapat hadiah susah sekali ya sampai jatuh," ujarnya.

Dalam memeriahkan Bulan Kemerdekaan ke-72 Rl dengan tema "Indonesia Kerja Bersama", Kementerian Pertanian menyelenggarakan Festival Pangan Lokal mengusung tema "Tingkatkan Konsumsi Ragam Pangan Lokal Dukung Kemandirian Pangan".

Tema ini dipilih sebagai salah satu upaya sosialisasi percepatan penganekaragaman atau diversifikasi konsumsi pangan dan pola makan dengan menu BZSA (beragam, bergizi seimbang, dan aman) terhadap khalayak luas.

Kegiatan bazar pangan lokal sebagai rangkaian peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI yang dilaksanakan Jumat (11/8) akan diikuti oleh 60 peserta, yaitu pengusaha UMKM yang bergerak di bidang pangan lokal dari Provinsi DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat.